Ibu dan Makanannya


Kali ini saya tidak berbagi perihal resep masakan. Bukan karena sedang malas memasak (masih masak tiap hari kok), tapi ingin berbagi cerita bagaimana saya, seorang ibu dari 2 balita berjuang agar tetep sehat ha ha. Saat ini saya ditemani oleh Irelanda (9 bulan), Adeknya Keyrani.  Jadi inget kata2 ibu saya, “Kalo anakmu tidur kau juga harus tidur atau makan” .. Sepertinya itu tidak ada di kamus saya yang harus merawat bayi ini sendirian disini. Bila orang lain memilih makan, beres2 rumah saat anak tidur. Saya justru milih melakukannya saat anak bangun. Mengapa ? Ya saya sangat butuh konsentrasi untuk riset dan itu hanya bisa dilakukan saat anak tidur. Kecuali riset, saya bisa beraktivitas sambil merawat anak. Anak nangis …kuping saya sudah radha kebal. Yang terpenting anak di tempat yang aman seperti di high chair atau cot(tempat tidur bayi). Saya tetep berusaha menyelesaikan pekerjaan paling lama 10 menit. Lebih dari itu saya hentikan sebentar untuk meredakan tangis anak.

Oh iya terkait judul diatas, saya berusaha menikmati makanan saya meski anak nangis, harus makan sambil gendong, anak sedang BAB dll. Bagi saya yang terpenting adalah makan tepat waktu dan sehat. Jangan sampai tunda makan karena anak nangis. Meski anak sakit dan nangis, saya tetap masak dan makan. Bukan tak peduli dengan kondisi anak, namun jika saya sakit karena tidak makan justru akan sakit juga dan tidak kuat merawatnya. Masaknya yang mudah dan cepat tapi tetep sehat. Seperti rebus sayuran+ayam+beras dalam satu panci dengan api kecil. Kesimpulannya jadi ibu memang harus jaga kesehatan karena kalau ibu sakit biasanya seluruh rumah jadi sakit 🙂

  1. like this, mbak…

    semoga sehat selalu buat mbak sekeluarga di tanah seberang sana yaa 😀

  2. blogwalking malam mba, hehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

