[Kehamilan] 2 kali naik ambulan demi makanan halal


Usia kehamilan sudah 31 minggu. Saya merasakan hal kritis saat minggu ini. Mulai dari pingsan 3x, asma kambuh, muntah2, pusing berhari-hari, mimisan berat, tekanan darah yang sangat rendah dan juga jumlah haemoglobin yang kurang. Kondisi tersebut membuat saya terpaksa dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.  Dengan demikian sudah dua kali saya naik ambulan di Irlandia yaitu saat hamil Key dan sekarang saat dedeknya Key. Dulu saya juga ambruk saat hamil Key karena saya tidak mau makan daging sama sekali mengingat saat itu saya tidak tahu dimana beli daging halal. Saya baru saja datang ke Irlandia dalam kondisi hamil besar saat itu. Kadar gula dan tekanan darah saya sangat rendah kala itu.

Hal itu terjadi lagi minggu ini. 2 minggu lalu saya dapat surat peringatan dari bidan kalau kadar darah saya terlalu rendah sehingga saya harus minum suplemen zat besi. Ntah kenapa saya tidak beli resep tersebut. Khawatir mengandung gelatin dari animal fat. ya terjadilah terpaksa saya harus diopname di rumah sakit. Saat itu saya ditempatkan di ruang bersalin setelah berada di ruangan UGD karena tidak ada kamar tersisa. Dalam hati saya, ” semoga tidak lahir sekarang nih anak .. thesis Mama belum selese oyy”

Tak disangka pagi-pagi ada seorang muslimah masuk ke ruang bersalin. Saya kira teman saya yang berkunjung. Tak disangka Dr. Yulia, dokter kandungan dari Malaysia yang kebetulan menjadi dokter jaga. Dia kaget ..saya juga kaget .. Dia kira mau meriksa pasien lain .. hee ternyata saya ha ha . Alhamdulillah dari dokter ini saya dapat tablet iron halal. Dari hasil pemeriksaan jantung saya dan dedek Key, semua normal. Namun tekanan darah masih cukup rendah. Jadilah saya harus stay di rumah sakit sampai tekanan darah naik. Hasil USG pun terlihat dedeknya Key cukup sehat.

USG 32 mgg

Alhamdulillah akhirnya saya dibolehkan pulang dari rumah sakit, walau sedikit maksa dokternya sih. Saya mati kebosanan di rumah sakit … sendirian … tidak bawa HP bahkan laptop ( inginnya sih ngerjakan riset ha ha .. ) Alhamdulillah masih diberi Allah kesehatan buat kami berdua.

  1. MasyaAlloh…. Berat banget hamil tanpa suami di samping, udah gitu masih harus ngejar thesis.. Aku belum tentu sanggup jeng. Hebat deh buat koncoku iki !

    Disuruh Alloh istirahat dulu..
    Syafakillah ya utk mama key .. Sehat terus ya di negeri orang, dedek key juga bantuin mama ngerjain thesis ya.. ˆ⌣ˆ

    Semoga selalu dilindungi dan dimudahkan Alloh dalam semua urusan. Aamiin…

  2. cckckck.. Edaan+Keren.. smg sehat semua bu..

    • hattabagus
    • Januari 11th, 2013

    Keren, bener-bener keren…
    Semoga sehat ya bu, jaga kondisi….

  3. memang sangat diwajibkan untuk kita umat muslim agar senantiasa makan makanan yang halal,

  1. Januari 23rd, 2013

Tinggalkan Balasan

