[KPR]Syarat pelunasan KPR BTN


Tak terasa satu tahun pinjem uang untuk membeli rumah. Nah daripada pusing mikirin cicilan, mareee kita lunasi saja, meskipun kena penalti 1 %

Berkas yang harus dibawa

  1. Buku tabungan BTN
  2. KTP asli plus fotokopinya
  3. Meterai 6000 (siapin aja 6 lembar )
  4. Dokumen pinjaman
  5. Denda penalti

Yang kita peroleh :

  1. SHM
  2. Sertifikat hak tanggungan
  3. Roya
  4. Akta Jual Beli
  5. Akta Pemberian Hak Tanggungan
  6. Akta Pengakuan Hutang
  7. Bukti KPR Lunas
  8. IMB
    • dicky
    • November 9th, 2013

    Mas mau nanya, saya baru akad kredit btn, waktu saya tanya bisakah pelunasan dipercepat dalam satu tahun, pihak bank bilang minimal sudah berjalan 3 th dan kena pinalty 5 % padahal di perjanjian tidak disebutkan hanya disebutkan pelunasan dipercepat penalty 1%

    • ditunjukkan saja surat perjanjiannya.
      maaf tidak bisa bantu saya bukan pegawai BTN 😀

        • batara
        • November 15th, 2013

        Trims mb, (maaf salah bukan mas)

  1. Maksud dari dokumen pinjaman itu apa aja mbak?
    sebelum mbak melakukan proses pelunasan, dokumen apa saja yang sudah berada ditangan mbak (selain dokumen pribadi “ktp, kk, dll) dan di dapat dari siapa (notaris, developer atau bank)?, karena saya sudah melakukan proses transaksi 2 bln yang lalu, namun sampai skg saya masih belum menerima dokumen apa-apa? ,mohon dengan sangat pencerahan dari mbak . . .

    saya http://hasilngopi.blogspot.com/

  2. Ya, sangat bermanfaat infonya untuk melunasi KPR BTN

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

