[FoodHack] Shamrock Surabaya


Frankly, saya tidak suka dengan semanggi surabaya. Perasaan seumur hidup hanya sekali makan ini, setelah itu g ada niatan sama sekali mo makan lagi. Gara-gara ada gambar semanggi surabaya yang tertempel di meja saya, jadi ngiler. Gmn nggak tiap hari pas mikir algoritma, yang dipantengin gambar semanggi surabaya. Sebenarnya gambar semanggi surabaya ini saya pilih untuk ngenalin orang Irlandia kalo shamrock alias semanggi yang jadi logo negara mereka ini bisa dimakan di Indonesia. Ok, let’s cook shamrock surabaya ( sssttt. semangginya saya ganti spinach alias bayam takut shamrock disini beracun pula )

Bahan :

  • bayam/semanggi rebus
  • taoge rebus
  • 1 ubi rebus ukuran sedang ( saya ganti kentang), haluskan
  • 1 sdm selai kacang
  • 1/2 sdm petis
  • cabe rawit
  • 2 bawang merah
  • 3 bawang putih
  • gula
  • garam
  • 150 ml air

Cara Membuat :

  • Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit
  • Tumis bumbu yang dihaluskan diatas
  • Tambahkan air, selai kacang, petis udang, garam, gula, kentang halus. Biarkan mendidih sebentar dan angkat
  • Tata bayam dan taoge di piring
  • siram dengan bumbu yang sudah dimasak tadi

Semanggi Surabaya ini paling pas kalo dinikmati dengan kerupuk Gendar. Untuk kali ini sekali ini selain kerupuk gendar, saya beri juga Fried Gonocchi alias Gnocchi gorengđŸ™‚
. Gnocchi adalah sejenis pasta Italia.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

