[Foodhack] Homemade Telur Asin


Duh ..ntah kenapa saya mupeng banget dengan telur asin. Karena tidak tahu disini belinya dimana, akhirnya saya putuskan buat sendiri. Telur Bebeknya saya ganti telur ayam biasa. Setelah beli, langsung saya proses dengan langkah sbb :

  1. Gosok-gosok telur dengan gosokan panci yang masih bersih, agar pori-porinya terbuka sehingga membuat jalan masuk untuk garam masuk.
  2. Campur air bersih dengan garam. Perbandingannya sih terserah kita, makin banyak garamnnya makin asin. Tapi saya hanya pakai perbandingan air : garam = 4 : 1.
  3. Masukkan campuran air garam ke dalam tupperware atau toples, kemudian masukkan telur2 yang sudah dibersihkan
  4. Tutup rapat wadah tersebut dan biarkan kurang lebih 3 minggu

Setelah 3 minggu, bisa dibuka dan telur pun bisa dimasak menurut selera kita. Selamat mencoba !

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

