[Foodhack] Raviolli Cheese With Peanut Sauce


Ntah kenapa dua hari ini saya super duper males makan nasi. Padahal dulu saat kehamilan hingga akhir bulan ketiga saya suka makan nasi dan menghindari makanan yang bukan dari Indonesia. Kali ini saya mencoba eksperimen membuat makanan dengan bahan dasar Raviolli. Raviolli ini berasal dari Italia, sejenis pasta namun ada isinya seperti cheese, daging dan sayuran. Cara membuat raviolli bisa dilihat di video ini

Sepertinya mudah, tapi karena sudah tersedia raviolli instant, dimana kita tinggal merebus kurang lebih 8-10 menit, saya pakai raviolli instant isi keju 😆 . Raviolli ini bisa dimakan dengan berbagai saus seperti saus bolognese. Tapi kali saya ingin mencoba memadukannya dengan saus kacang buatan sendiri.

Bahan :

  • 2 sdm Selai kacang
  • 5 sdm santan kelapa
  • 2 daun keruk purut
  • 1/2 bawang bombay
  • cabe rawit
  • 2 sdm kecap manis
  • gula
  • garam
  • 1 wortel rebus iris tipis
  • selada
  • minyak goreng untuk menumis

cara membuat :

  • rebus raviolli 8-10 menit, keringkan
  • haluskan bawang bombay, daun jeruk purut dan cabe rawit
  • tumis bumbu halus tersebut dengan minyak goreng hingga harum
  • masukkan selai kacang, aduk rata
  • masukkan santan, aduk rata
  • masukkan kecap, gula dan garam, aduk sebentar dan angkat
  • tata raviolli dan sayuran di piring, tuang bumbu kacang tersebut diatasnya
  1. kalo lagi malas makan nasi, biasanya saya suka lotek, sejenis pecel gitu, tapi pake kupat, hmmm…. boleh juga neh resep, makasih banyak ya, Mbak.

  2. lotek saya jg suka

  3. wuih psati enak masakan italia satu ini … ciri khas dari masakan italia kejunya yang membuat tambah bergizi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

