[Foodhack] Membuat Bumbu sate cepat


Sudah lama saya kepengin makan sate di sini. Dari makan di tempat orang sampai beli di restaurant, rasanya kurang pas dengan lidah saya. Mungkin karena lidah campuran jawa-madura, jadi kalau merasakan rasa daerah lain agak gimana gitu … Pernah juga saya beli bumbu sate jadi, tapi setelah dibuka eh ada jamurnya. Minta refund deh … Kuciwa banget deh. Akhirnya kemarin pagi saya mencoba membuat bumbu sate dengan gaya saya sendiri dalam setengah jam🙂

Bahan :

  • 2 sdm selai kacang yang ada chunky nutnya (masih ada dikit kacang yang belum dihaluskan)
  • 3 daun jeruk purut
  • 2 sdm kecap asin
  • 3 sdm kecap manis
  • cabe rawit sesuai selera
  • 1 sdm minyak goreng
  • 3 sdm air
  • garam
  • setengah buah bawang bombay
  • 1 siung bawang putih

Cara membuat :

  • campur dan haluskan semua bumbu diatas kecuali air dan minyak. Pakai blender aja biar cepet
  • panaskan minyak dalam wajan kecil. masukkan bumbu diatas hingga harum
  • masukkan air dan aduk-aduk hingga mendidih
  • angkat dan siap dijadikan bumbu sate daging apapun🙂
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

