[Kehamilan] Kurang dari 20 Minggu


Inilah pertama kalinya saya bener-bener niat mengikuti bagaimana alur bagi orang hamil dan melahirkan di Galway karena kehamilan dan kelahiran anak kedua ini akan saya lalui di Galway. Berbeda dengan anak pertama yang hanya 20% kehamilan berada di Galway dan melahirkan di Indonesia.

Untuk postingan kali ini saya hanya bercerita untuk proses kehamilan kurang dari 20 minggu, karena saat ini saya baru hamil 15 minggu. Yang pertama harus kita lakukan adalah ke GP atau dokter keluarga memeriksakan kehamilan sekaligus mendaftarkan diri. Setelah itu, GP akan mendaftarkan kita ke rumah sakit terdekat. Sebenarnya kita juga punya pilihan ke dokter kandungan, tapi mahal booo. Dengan mendaftarkan diri ke rumah sakit meski antrian panjang, kita bisa periksa kandungan gratis setelah usia kehamilan 20 minggu. Jika belum 20 minggu, kita bisa periksa kehamilan di GP secara gratis.

HSE semacam depkes-nya Irlandia menyediakan kelas kehamilan “early pregnancy” untuk kita yang hamil di bawah 20 minggu. Disini kita dapat materi bagaimana asupan gizi saat hamil, memperbaiki posisi tubuh saat hamil, mengatasi morning sickness dan lain-lain. Kelas ini diadakan sebulan sekali dan gratis. Untuk di Galway bisa call 091 544210 untuk booking kelasnya.

Happy pregnant women !

  1. Waaahh subhanallah… congratulation untuk calon putra/putri keduanya😀 kayaknya yang ini bakal jadi hackervocade juga ya mbak ^^
    Mbak, di Galway masih berapa lama kah?

    Kelas kehamilan di sana pakai bahasa apa? Kalau di Jepang, sepertinya 98% pakai bahasa Jepang😦 Kadang kita bisa mendapat dokter yg bisa berbahasa Inggris, tapi tidak mudah menemukannya..

    Semoga kehamilan kali ini lancar dan membawa barokah untuk studinya ya Mbak….🙂

  2. insya Allah sampai Juli 2013. Amiin
    kalo Irlandia, ya English British🙂
    Smg lancar jg kehamilannya. masih studi di jepang ?

    • Ehm, saya baru niat googling Galway itu ada dimana, ternyata tetangganya UK ya ^^ aman deeh soal bahasa….
      Saya baru akan mulai studi lagi, alhmdlh Master sdh selesai di Jepang juga, Maret 2012 kmrn. Terus pindah kota, ngikut suami.. Bulan kemarin baru masukin proposal utk jadi Research Student di univ yg baru, hasilnya blm keluar, ikut minta didoakan ya mbak…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s