[MamaKey] No gendong anymore


Kata orang, mengendong itu perwujudan kasih sayang kepada bayi. Namun kalau keterlaluan, kasihan juga Ibunya🙂 Seperti mau tidur harus digendong, mau makan harus digendong keliling … haduuh . Apalagi seiring usia, anak semakin berat😦 …
Dulu Key juga begitu saat usianya dibawah 1th. Nggak bs tidur kalau tidak digendong. Perlu waktu lebih dari satu jam untuk membuatnya tidur digendongan. Paling parah saat diletakkan .. nangis .. terpaksa deh harus gendong lagi. Lama-lama saya berpikir kalau begini terus bisa-bisa saya tewas dan tidak bisa riset. Akhirnya saya coba menyembunyikan gendongannya. Meski pada awalnya kalau ketemu dia nunjuk gendongan dan minta digendong. Daripada cari perkara, gendongannya saya letakkan di gudang.
Kadang-kadang dia juga membentangkan kedua tangannya minta digendong. Dalam situasi demikian, saya cukup peluk dia dan mengusap punggungnya tanpa menggendongnya. Jika cara ini tidak berhasil, saya memindahkan perhatiannya ke hal lain seperti permainan dsb. Awalnya dia masih merengek-rengek minta gendong tapi lama-kelamaan mulai berhenti.
Masalah berangkat tidur tanpa gendong adalah masalah terberat awalnya. Setiap diletakkan ditempat tidur, Key malah main sana sini. Kalau tidak dia menarik rambut saya saat mau tidur selama dua minggu pertama :(  Tidak hanya menarik rambut, kadang-kadang Key juga menangis tengah malam. Namun saat itu saya bertekad keras agar Key tidak manja lagi. Saya harus bertahan. Jika saya sebagai Ibu menyerah, Key akan tetap seperti itu. Alhamdulillah perjuangan saya selama sebulan berakhir juga. Key mulai berhenti minta gendong dan mulai bisa tidur tanpa gendongan. Mama proud of you, Key !

  1. benar mbak, semua memang berangkat dr kebiasaan
    bila ingin mengubahnya, tentu bisa dilakukan dengan pelan-pelan dan penuh rasa sayang…

    • arifromdhoni
    • Januari 28th, 2012

    Mungkin masalah pembiasaan, bu. Tapi kalau anak lagi sakit, mau tidak mau perlu digendong supaya lebih pulas🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

