Jangan pisahkan Key dan Mama


Hari kemarin adalah hari pertama kembali masuk sekolah setelah 10 hari libur bersama Mama full 24 jam selama liburan natal dan tahun baru ini. Pagi itu saya berpikir Key pasti senang ketemu lagi sama temen-temennya dan bermain keluar rumah apalagi sudah seminggu kami tidak keluar rumah sama sekali karena saya agak sakit. Ternyata saya salah besar ! Awalnya Key semangat keluar rumah. Namun ketika masuk ke kelas dia tampak ogah-ogahan. Biasanya dia langsung ambil mainan, duduk, atau cas cis cus sama temannya. Kaki Key hanya samapi di pintu. Kepalanya dimiringkan kekanan. Ntah ada apa dengan anak ini. Ketika saya keluar, dia langsung meluk saya meminta jangan pergi. Untunglah gurunya langsung mengendongnya.
Dari balik jendela saya menengok Key dari luar. Saya melihat dia cuman duduk, tidak bergairah. Hhhm semoga hanya siang ini saja. Nanti sore dia bakalan gembira.
Mama di Kampus
Saya merasa kehilangan Key. Biasanya ada aja yang merecoki saat riset. Ntah minta main ini itu atau malah merebut laptop saya untuk nonton video anak-anak.
Mama menjemput Key
Sore itu saya jemput Key di sekolah. Ternyata, dia masih bersikap sama seperti siang tadi. Lesu … namun ketika melihat saya, dia tersenyum gembira, tampak binar di matanya. Gurunya bilang Key males makan😦 , minumnya juga tidak banyak.
Mama dan Key kembali ke rumah
Terlihat beda sekali saat dia sudah sampai rumah. Gembira sekali. Jadi teringat kebersamaan kami selama liburan ini. Mulai dari senam pagi, bermain kotak susu, hingga bernyanyi bersama. Momen terindah adalah ketika Key melihat video Kasih Ibu dibawah ini

Dia ikut-ikut memeluk saya seperti yang ada di video itu.
aah jadi bersalah menitipkanmu di sekolah .. tapi bagaimana lagi Mama harus riset .. Nak .. tidak bisa menungguimu 24jamx365hari.
Setidaknya kita tetap bersama setiap hari di Galway yang berjarak ribuan mil dari tanah air kita.

  1. so sweet..😀

    • vira
    • Januari 3rd, 2014

    mbak emangnya mbak kulih ke luar negri dengan 2 anak , tanpa ada yg nemenin? pengen tau aja

    • vira
    • Januari 7th, 2014

    wow keren mbak satu ini.. Trus gimana cara jaganya mbak? share dong mbak, di LN cuman sama anak tapi bisa berkarya🙂 ato udah ada tulisan yg ngebahas ini?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

