Jijik tapi suka


Membuang sampah organik adalah hal yang menjijikan pada awalnya bagiku. Kami terbiasa membuang sampah organik 3-4 hari. Sampah organik tersebut dibuang ke kotak penampungan dimana akan diambil oleh truk sampah pada hari yang ditentukan. Kotak sampah organik memang lebih kecil dari yang lain, namun baunya itu lho. Kalo sampah anorganik seperti kertas khan tidak bau. Terus kalau tangan dimasukkan untuk mengambil sampah-sampah yang nyantol tidak merasa jijik. Atau jika tidak ingin kecantol kita bisa kumpulkan pakai kresek. Nah, kalau sampah organik khan tidak boleh memakai kresek. Jadi biar tidak nempel di kotak kita beri kertas koran. tapi terkadang kertas korannya lengket. Terpaksa tangan harus ikut campur 😦
Meskipun demikian lama-lama saya suka membuang sampah organik ini. Kenapa ? Karena saya bertemu mereka.
Yup mereka adalah BELATUNG! Awalnya saya sangat ngeri lihat mereka. Merayap di dalam kotak penampungan. Pernah terpikir mungkinkah ada orang mati di dalam kotak penampungan itu dan sewaktu-waktu keluar mencekik leher saya 😆 Lama-lama saya suka melihat belatung ini. Karena setiap kali saya membuang sampah saya teringat tentang kematian.

Al Haakumut Takaatsur Hattaa zurtumutul maqoobir
Bermegah-megahan telah melalaikan kamu sampai kamu masuk ke dalam kubur

Siapakah diri yang hina ini, yang suatu saat nanti tubuh ini akan dipenuhi belatung di dalam kubur 😦 Apa yang akan saya banggakan nanti ? Terima kasih belatung … mereka telah berjasa kepadaku.

    • MZ Fatoni
    • Oktober 11th, 2010

    saya tiap hari juga mbuang sampah organik.
    ^^

  1. Subhanallah…

    ternyata belatung bisa mengingatkan akan diri yang merasa lebih baik. padahal setelah mati nanti bisa lebih buruk dari belatung itu.

    keren salam kenal bu 🙂

  2. Subhanallah, semoga semua dzikir alam di sekitar kita selalu bisa mengingatkan kita akan datangnya kematian dan hari akhir.

    Btw, salam kenal bu dosen, artikelnya bagus 😀

  3. ‘Afwan, tapi ayatnya ada yang keliru, tolong dicek ulang. Baarakallaahu fiyk.

    • Mj
    • Januari 16th, 2011

    Alhamdulillah msh ada wanita
    solekha di jaman skrng…

  1. Oktober 11th, 2010

Tinggalkan Balasan

