Happy Eid Mubarak di Galway


Idul Fitri rasanya kurang lengkap tanpa keluarga. Namun apa hendak kita jarak, benua dan samudera memisahkan. Alhamdulillah ada google voice, 8 EUR bisa telpon cukup lama. Mendengar suara suami, Kung, Uthi, Oma dan terutama Key yang sudah bisa ngomong Satu, Dua, Tiga cukup membuat hati ini cukup terobati.
Idul Fitri di Galway dipusatkan di Gym WestSide region pada pukul 9(GmT+1). Hall Basket dipenuhi para muslim yang berada di Galway. Sebagian besar mereka adalah pendatang yang berasal dari Pakistan, Nigeria dan Malaysia. Berkali-kali Imam memanggil buat mereka yang belum membayar zakat fitrah sebelum sholat Id dilakukan. Zakat fitrah disini membayarnya 7 EURO per kepala.
Setelah sholat Idul Fitri, saya dan temen-temen Hazel park berkumpul di rumah saya. Kami makan masakan Pskistan yang kita masak bareng-bareng. Sebenarnya hari itu  saya juga ingin memasak berbagai masakan Indonesia seperti nasi kuning, opor, perkedel dll. Namun karena punggung ini sakit, jadi semua saya batalkan. Setelah makan, temen2 Pakistan mulai siapkan makanan untuk malam nanti sambil lihat pertandingan cricket antara Pakistan dan Irlandia. Sedangkan diriku, asyik chat sama suami tercinta he he.
Siangnya kami pergi ke ke kebab Turki. Huh porsinya banyak banget buat diriku. Belum lagi saya radha bosen karena dari pagi saya makan kambing. Mungkin karena saya salah order, kenapa nggak pilih kebab ayam.
Malamnya kita makan bareng lagi, hiks kambing lagi. Alhasil seharian acara idul fitri adalah makan dan makan, dan kambing sebagai menu utamanya. he he

  1. maaf lahir batin, mbak iin..
    taqaballahu minna wa minkum🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

