Jangan dibuang struk belanjanya


Mungkin sudah jadi kebiasaan bagi kita membuang struk belanja setelah selesai belanja. Atau bagi ibu2 manajer keuangan rumah tangga biasanya disimpen untuk melihat berapa pengeluaran bulan ini. Kalau di Irlandia, saya diajari Mbak Mira (satu2nya orang Indonesia yang saya temui di Galway 😀 ) menyimpan struk belanja untuk berhemat. Ho ho kok bisa ? Disini struk belanja merupakan sarana iklan buat toko atau perusahaan.

Biasanya selain iklan mereka juga menawarkan diskon di struk ini. Jadi struk ini bisa menjadi voucher. Dari voucher makanan, taksi dan lainnya. jadi semakin panjang struk semakin banyak voucher yang kita dapatkan. Kita tinggal potong2 struk ini, kita cari voucher yang kita inginkan. He he. Trims Mbak Mira untuk tips berhematnya.

    • ilyasafsoh.com
    • September 3rd, 2010

    bisa ditiru

  1. walaupun ndak ada vouchernya tetap saya simpan.. hehe..

  2. Hmm… Saya ketemu dengan Dosennya kawan lama saya,, Arief Rahman,,,

    Salam semangat selalu Bu dari Bandung ^^

    • eni
    • September 3rd, 2010

    iya bener… tp kalo di sini cuman momen2 tertentu ajah… kyk mo lebaran gini.
    tp kalo di sini… voucher blanjanya malah bikin boros. lha berlakunya cuma sehari. brarti hrs blanja n blanja lg deh hari itu jg, itu aja seleted item.
    yg enak ya blanja di pasar bsr, ga ada voucher, tp super murah. hehhe…

  3. walaupun ndak ada vouchernya tetap saya simpan

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

