Masak nasi yuk


Sudah menjadi keumuman bagi orang Indonesia, kalau belum makan nasi berarti belum makan. Harga beras disini sekitar 1-2 EUR perkilonya tergantung jenisnya. Kali ini saya lagi pengen nasi tapi tanpa rice cooker dan tanpa dandang. Loh kenapa ? kebetulan di rumah nggak punya dua2nya. Kok nggak beli ? Nggak ada yang jual dandang disini ! Kalo rice cooker ada sih, tapi kok mahal dibandingkan dengan di Indonesia. Ya terpaksa saya masak pakai panci.

Tips ini diajari sama Aftab, temen saya dari Pakistan. Bagaimana caranya ?

  1. Ambil setengah cangkir beras dan bersihkan
  2. Tuang ke dalam panci dan tambahkan satu cangkir air
  3. Tambahkan minyak goreng dikit plus garam dikit
  4. Masak diatas kompor, aduk sesekali (jangan banyak kali, ntar jadi bubur😛 )
  5. Jika air tinggal sedikit (Asat boso jowone), tutupkan tutup panci.
  6. Tunggu 1 menit, voila jadi deh nasinya.
    • rifqi debian
    • Agustus 31st, 2010

    Kalo di kampung saya biasanya namanya ngeliwet, artinya masak nasi pakai panci doang gak pake dandang. cuma kok cara mbak iin agak beda, pake minyak ama gula juga

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s