Man jadda wa jada


Hari ini kubuka lagi lembaran buku yang kutulis menjelang diriku pingsan ketika sedang hamil di Galway. Kuingat lagi betapa inginnya diriku menempuh S3 meski dalam keadaan hamil dan jauh dari keluarga. Aku tidak akan mengeluh kepada siapaun, aku harus kuat apapun yang terjadi. Begitu semangatnya aku belajar karena kuyakin inilah jalanku untuk menggali ilmu untuk masa depan. Lama-lama aku merasa lemas, kepala mulai berkunang-kunang, hingga di lembaran tsb tulisanku semakin kacau. Dan lihat beberapa tulisan terakhir, “The important thing in my life is my baby …. “(Lihat di gambar).

Sambil menahan sakit, air matapun mengalir. Taku kuasa tubuhku menahan, terjatuhlah diriku disamping kursi. Dada terasa sesak, gelap terasa. Dan akhirnya ku tersadar terbawa ambulan ke rumah sakit. Inilah kedua kalinya dalam hidupku dibawa ambulan. Ternyata diriku bener2 drop. Kurang gula dan besi dalam darah. Paraah sekali. Duh, tidak ada keluarga disana. Tapi aku harus tersenyum dan kuat. Laa haula wala quwwata illa billah.

Hari ini lembaran itu mengingatkanku kesungguhanku untuk melanjutkan studi apapun yang terjadi. Sudah berbagai rintangan dilalui mulai dari ancaman deportasi di Bandara Changi, Singapura, lari-lari pagi di Bandara Heathrow London, pingsan di London…. aku tidak boleh kalah dan menyerah. Iin harus BISA. Usir jauh2 kata TIDAK BISA di otak. Raih semuanya, demi keluarga, demi Indonesia, demi semuanya. No PAIN No REGRET .. keep FORWARD …. Man jadda wa jada … Barcelona dan Hyderabad next destination …..

  1. Mbak Iin, InsyaAllah bisa🙂

    • wywee
    • Agustus 7th, 2010

    ini dia kakak yang perlu dicontoh oleh adik-adiknya seperti kita kita ini. salam sukses mbak.

    Man jadda wa jada – niat , kebulatan tekad dan semangat ada dalam kalimat ini. subhanallah.

    • mas-arno
    • Agustus 24th, 2010

    Saluuut. Lama tak ku monitor, rupanya dah merantau jauh kesana kemari…. tuk tulisan diatas, saya tertarik pada bait hampir akhir…. ada kata…. yahlifullaha, dst….

    good….. goood….

    • mas-arno
    • Agustus 24th, 2010

    siapa nama neng kecilnya Ibu………….. (key)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s