Menuju Terminal 1


Sebenarnya yang saya tulis ini cerita lumayan lama .. namun akan selalu terkenang dalam kehidupan saya, perjuangan saya bersama Key saat masih dalam kandungan yang mendebarkan di gate 9 Airport London Heathrow menuju Terminal 1 bandara Changi, Singapura. Cerita ini merupakan bagian perjalanan panjang menuju Indonesia.
Pesawat British Airways pukul 21.00 akan saya tumpangi dari London. Maghrib saya sudah sampai di Bandara London Heathrow dari Dublin. Seperti biasa saya membawa camilan cokelat dan buah-buahan untuk menunggu keberangkatan pesawat. Tidak ada feeling apa-apa saat itu. Yang terbayang adalah ingin segera pulang bertemu suami.
Ah waktu masih panjang … untung bawa coklat banyak. nyam nyam …
Bosen juga menunggu lama, tapi tubuh lumayan letih karena usia kandungan yang sudah tua membuat saya memilih duduk ketimbang jalan-jalan. Alhamdulillah pukul 20.00 lebih dikit. Terdengar suara panggilan agar penumpang segera boarding ke pesawat. Ntah .. tiba2 mata saya berkunang-kunang, kepala pusing, rasanya ngantuk sekali, tubuh lemas …
Ya Allah … saya merasa tidak percaya. Tadi dari Dublin naik peswat Ok-ok aja, trus menunggu di bandara Heathrow tidak apa2. Ini tinggal masuk pesawat saja, kok jadi seperti ini ….😥
Akankah saya tidak bisa pulang ?? Ya Allah berikan kekuatanmu.
Mataku yang sayu hanya bisa memandang antrian orang-orang yang boarding. rasanya pengin pingsan.
Duh kurang setengah antrian … Apa yang harus kulakukan ? Apakah aku minta dibawakan kursi roda supaya bisa masuk pesawat ? Tapi kalau aku bilang begitu nanti mereka tidak memberangkatkanku.
Tak seorangpun memperhatikan ketidak berdayaanku. Hingga tiba2 datanglah seorang anak kecil menghampiriku.

Ada apa denganmu ? Kamu pengin tidur ya ?
Tidak … aku hanya ngantuk aja … (Sambil tersenyum)
Kamu dari mana ? Aku dari Sri Langka
Aku dari Indonesia

Alhamdulillah tiba2 badannku terasa segar. Kulihat antrian tinggal 5 orang lagi yang boarding. Kukuatkan langkah kakiku menju antrian. Ya Allah berikan kekuatan pada ibu hamil ini. Alhamdulillah saya berhasil masuk pesawat. Dalam hati semoga segera take off. Akhirnya pesawatpun take off menuju Changi. Tercatat dua tiga kali saya serasa lost seperti pingsan sejenak. Namun, saya masih bisa terbangun. Siang itu terdengarlah suara pilot, bahwa pesawat akan segera mendarat di Changi.
Alhamdulillah Allahu Akbar ! Akhirnya sampai juga. Terima kasih Allah.

  1. Wuiih.. ikut tegang bacanya..
    Alhamdulillah selamat…

  2. mbak iin, tegang membaca ceritanya🙂
    udah di indonesia skr, mbak?

  3. dosenku yg dulu suka main seven boom,, hehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s