Transit Visa


Tulisan ini saya buat sebagai catatan pribadi sekaligus sharing buat teman-teman yang akan melakukan perjalanan ke LN. Untuk melakukan perjalanan ke LN, kita butuh visa sebagai surat ijin masuk ke negara tertentu. Visa tersebut nanti akan tertempel di buku paspor kita. Ada pula negara yang mengharuskan kita untuk mempunyai visa meskipun kita hanya transit untuk pindah pesawat. Berikut pengalaman pribadi dan teman ke beberapa negara :

  • HongKong, paspor biasa bisa transit bahkan tinggal maksimum 30 hari
  • Inggris, paspor biasa bisa transit maksimum 24 jam selama punya visa Irlandia multiple Entry
  • USA, paspor biasa / dinas TETEP butuh Visa
  • Belanda, paspor biasa bisa transit selama tidak keluar airport.
  • Singapura, bisa transit bebas, keluar bandara …
  • Turki, hanya paspor dinas yang bebas transit
  • Abu Dhabi – Uni Emirat Arab, paspor biasa bisa transit selama tidak keluar airport dan maksimum 24 jam ke ppesawat selanjutnya

Ok, yang lain silahkan ditambahkan ya …..

  1. Tidak bisa menambahkan maklum belum pernah ke LN😀

  2. terima kasih atas infonya.Saya minta bantuan tambah infonya bisa mbak?
    Saya ada rencana perjalanan dari Denpasar ke Bahama,nah saya harus transit di London selama 10 jam dan di Miami(USA) selama 10 jam juga.Dan selama transit tersebut saya tidak keluar bandara.Pertanyaan saya: apakah saya perlu visa untuk kedua negara tersebut?atau cukup visa on arrival/dicap saya pemeriksaan.
    Sebelumnya terima kasih atas bantuanya.
    bisa minta tolong balas ke email saya: romi_big@yahoo.com

    Wassalam
    Rommy

  3. klo taiwan gimana mbak? hehehe

  4. Menarik posting2 anda. kunjungi aku juga ya 08:25

    • asd
    • Juni 18th, 2010

    kalo transit di dubai butuh visa?
    apa hanya di abu dhabi saja?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

