Java Script Di Joomla


Bagaimana cara memasukkan javascript sendiri ke dalam halaman Joomla ?
Alhamdulillah cukup sederhana saja.

Berikut saya berikan contoh bagaimana memasukkan javascriptnya Google Map ke sebuah halaman Joomla.

$document =& JFactory::getDocument();
$javascript='http://static.simile.mit.edu/exhibit/extensions-2.0/map/map-extension.js?gmapkey=xxx';
$document->addScript($javascript);

Semoga membantu đŸ˜‰

    • Kiki Ahmadi
    • Maret 22nd, 2009

    terimakasih ibu, sepertinya cara ini lebih praktis karena JFactory akan create tag script sendiri….sebelum ini pake cara manual bu, define tag script di default.php untuk masing masing view

  1. oke bisa

  2. Iya SIp!

    • damiez
    • April 20th, 2009

    saya pake jommla (newb), mau tanya kenapa kalo di main menu tempale terlihat (bagus), ketika page lain kok hanya teks saja…mohon pencerahannya, thanks

    damiez

  3. salam kenal mbak..

    kalo joomla bisa gak ya untuk menampilkan hasil query dari database aplikasi lain (mySQL juga). caranya?

    saya sedang mencoba develop web yg sederhana di kantor saya (KPPN) dimana database ada pada aplikasi SP2D.
    jadi misalnya menampilkan anggaran dan realisasi.

    matur nuwun sakdurunge…

    • Lia
    • Juli 7th, 2009

    Assalamu’alaykum wr wb
    Ibu Aini, salam kenal sebelumnya. Begini bu, saya dapat tugas dari atasan untuk mebuat web digi lib, apakah bisa saya menggunakan joomla utk pembuatan digilib ini.
    karena setelah mencoba utak atik joomla , saya tidak menemukan fasilitas di joomla untuk upload n download file. gimana ya bu caranya biar saya bisa menambahi aplikasi tersebut???
    jazakillah bu…..:)
    Wassalamu’alaykum wr wb

  4. bisa di cr tapi harus ada pulsa untuk download file.

    • Haibati
    • Januari 6th, 2010

    Assalamu’alaikum wr wb
    mbak, saya minta bantuan untuk cara memindahkan joomal dari localhost ke hosting online spya web joomla yg dh saya dsain bisa online.
    artikelnya yg lengkap y mbak.
    mf mbk, tlng krm artiklnya lwt email saya aja y mbak.
    sblmnya sy ucpkn trmakasih.
    wassalam.

    • brians
    • Februari 15th, 2010

    hmmmm…naro’nya di file apa yach? masih baru bgt nih sm joOmla. trims Bu

  5. trims infonya

  6. beli aja buku panduan tentang Joomla,banyak kok dijualnya di gramedia atau toko buku laennya.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

