Surabaya Silicon Valley mulai terlihat


Temen saya bilang, ” Iin become powerless nih … without internet”
Ada lagi yang bilang, “in bakalan shock deh … biasanya pake IP visible, internet wus wus, skr ….”
Mungkin bener juga apa yang dikatakan teman saya pada saat bulan pertama disini. Something missing gitu lah. Biasanya ditemani temen-teman Joomla Developer, tiba-tiba harus sendiri disini. Satu commit pun tidak bisa saya lakukan. Hanya dua buah paket instaler joomla di debian yang dapat saya kontribusikan.

But Now …. I am truly alive !! Yes, Alhamdulillah. How come ?

Karena saya punya kekuatan nafas baru disini. Nafas itu tidak lain adalah mahasiswa saya sendiri. Without them, I am NOTHING.

Ebizz Family
8 laki-laki ini mengganggap “code for fun”. Kita adalah satu keluarga. Disini saya bagai wanita di sarang penyamun. Untuk membimbing mereka saya bekerjasama dengan Pak Bekti, Pak Bambang dan Pak Didit. Kita punya 3 riset : Puspa Maya, NusantaraView dan MySkull.


Ada 2 orang yang g ada … sapa ya ?

Tiap minggu kita mengadakan lab meeting. Mereka saling membantu dan berdiskusi, bahkan main2 😆 Kayak begini, nentukan pilihan harus main jempol-jempolan. Duh bikin acara lab meeting nggak selesai2 ! Cape deh

Teknologi Open Source
Dari matkul ini, terbentuk 12 projek open source baru. Jujur, saya suka dengan segala kreativitas mereka, terutama saat pameran. Aneh2 aja. Yang buat kuburan sampai rumah. Ada yang pakai baju seragam pink2, hitam2 atau batik. Belum lagi membuat suvenir lucu-lucu. Sayang nggak ada yang boneka (buat saya maksudnya). Posternya juga bagus-bagus. Semoga dari sini akan ada developer OSS Indonesia masa depan. Amiiin.


Pameran poster dan produk OSS

lorong dosen dengan poster-poster open source

Algoritma dan Pemrograman II
62 orang dalam satu kelas! Saya sampai dehidrasi waktu melakukan ujian demo dari duhur sampai jam 21.00. Belum lagi hujan-hujan dan digigit nyamuk di depan kos-kosan saya. Masih teringat mereka bernyanyi bersama di kelas habis belajar satu algoritma.

Terus jalan-jalan keliling ITS, untuk menerapkan algoritma PRIMS. Lumayan olahraga 😆 Alhamdulillah dari matkul ini terbentuk beberapa projek. Kreatif juga. Keep a good coding.

Rasanya sudah tidak pengin kemana-mana. Tak perlulah aku keliling dunia, biarkan kudisini. Karena segalanya bagiku dirinya (mereka). Kebersamaan 5 bulan ini sungguh luar biasa. Terimakasih mahasiswa, You made my days. Tetaplah terus berkarya dan sebarkanlah karya-karya kita sehingga dapat berguna bagi orang lain, tidak hanya untuk diri sendiri. Alhamdulillah saya terharu melihat beberapa projek masih dikembangkan dan di-forki-ing lebih lanjut, meskipun kuliah ini sudah selesai. Tetap semangat ya !! Let’s rule the world with Open Source 😀

Sampai jumpa di Kuliah Struktur data dan Selamat datang di Kuliah Algoritma dan Pemrograman 1 😆
Maaf, pertemuan pertama saya cuti dulu ya …..

  1. mbak iin benar, ada banyak putra-putri Indonesia yang perlu dibimbing untuk menjadi BISA..

    salam,
    febty

  2. SALUT jeung…
    memang mereka itu adalah motornya…

    jadi teringat panitia seminat linux kemarin…without them i’m nothing 😀
    it’s totally true 😀

    • M Rohmatulloh S
    • Januari 16th, 2009

    Bu iinnnnnn…

    Saya terharu bu… ^_^ (ada yg punya tissue ??)

    sama bu, tanpa bu iin, kita pun bukan apa2. tanpa bimbingan bu iin, kita pun mungkin akan malas untuk menjadi mahasiswa yang BISA.

    Jazakillah khoiron katsir…

    ==============
    M Rohmatulloh S
    Santri Ummul Quroo 😀
    Calon Ex 5205100027
    ==============

  3. lagi kepikiran nge-hack websitenya mbak iin…
    pengen saya ganti title headernya…
    “Seorang Muslimah Luar Biasa”
    😀

    • purnama
    • Januari 16th, 2009

    “Ada 2 orang yang g ada … sapa ya ?”

    Lapor bu..
    saya sama tanjung g sempet ikut foto bareng sama ibu’ waktu itu…
    yaaah [nyesel]..

    tapi emang hebat dah bu iin..
    trima kasih buat kuliah nya (teknologi open source, sistem operasi) dn bimbingan nya (tugas akhir, dosen wali-dulu semester awal) 🙂

    oya, semester depan ibu ngajar mata kuliah pilihan g ya..??

    iin : spt tdk ngajar mhs2 angkatan atas, penginya yang mhs bawah2 .. lebih fresh dan mampunya cuman segitu aja. sptnya dosen yang lebih senior lebih PAS

  4. Aaaaa… lorong ruang dosen, ruang kelas yang familiar….
    Jadi kangen kampus… 🙂

    • us
    • Januari 19th, 2009

    hapus cookies computer anda hal itu sidik jari digital yang bisa dijadikan bukti analisa bagi gogle untuk mem banned accountmu yg suka smile u know lah, info detail lihat disini

  5. ada lomba blog, infonya di tempat saya, makasiiiiihhh
    maaf OOT
    tabik!

  6. Wah, biar kampusnya mentereng, kayaknya hukumnya WAJIB ada kucing … 🙂

  7. Mantab mbak.. Andai saja bisa sampai ke sekolah.. 😀

  8. hahahahahaha …

    yang sabar aja bu membimbing mereka2 itu … yang notabene aga2 ga jelas hehehehe

    tapi emang project nya keren2 kok ….

    *jadi ngiri ga dulu pas kuliah blm ada yang kayak gini*

    • yoyo
    • Februari 3rd, 2009

    Luar biasa mbak iin ini…..

  9. jadi pengen kul di ITS..

  10. Good Job … Lanjutkan

  1. Maret 10th, 2009

Tinggalkan Balasan

