Konfiguarsi upload file di PHP


Hari ini baru saya baru tahu permasalahan upload file dengan ukuran besar di PHP dengan menggunakan server apache2 di debian.
Pertama saya sudah edit file php.ini (/etc/php5/apache2/php.ini)

; Maximum allowed size for uploaded files.
upload_max_filesize = 10M

dan saya restart /etc/init.d/apache2 restart
Kemudian saya coba upload file ukuran 8.1 MB
wah masih error tidak mau 😥
Setelah dilakukan investigasi ternyata ada satu konfigurasi  php.ini yang saya lupa

; Maximum size of POST data that PHP will accept.
post_max_size = 10M

Woopla Alhamdulillah sekarang bisa 🙂

  1. Terima kasih atas sharingnya Mbak.. Saya jg mengalami hal yang sama kemarin.. 😀

  2. tengkiu……….
    makasih banyak…ai luv u…..
    2 hari shari cari tapi gak dapat2…

    skali lagi thanks….

    nnt saya traktir 7 kali kalo kita bisa ktemu….

    mmmmuuach….

  3. wah makasih banyak mbak, beberapa hari sy pusing nyari problem spt ini, alhamdulillah berkat ilmunya mbak, pusingnya hilang 😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

