Batal jadi Bang Toyyib


Lagu Bang Toyyib tahun ini tidak terjadi dalam hidup saya karena Allah menakdirkan saya tidak pergi ke USA. Jika jadi berangkat, otomatis 3x lebaran tidak di Indonesia. Saya sudah berusaha melupakan permasalahan visa dan beasiswa graceHopper, namun seminggu yang lalu saya mendapatkan pengumuman dress code apa yang harus dipakai saat konferensi tersebut. Hhmm saya membayangkan ribuan wanita IT dunia memakai dress code berkumpul menjadi satu. Yang membuat saya sedikit berpikir adalah sebuah kabar dari seorang Hopper yang menyatakan saya terpilih untuk berdiskusi dengan 4 orang CTO(Chief Tecnology Officer) dari 14 perusahaan dan lembaga IT. Ketika saya mengirim aplikasi CTO, saya sangat berharap dapat berdiskusi dengan CTO MIT dan Cisco dalam 1 meja. Ingin sekali bertanya bagaimana MIT dapat menghasilkan riset-riset IT yang luar biasa dan bagaimana Cisco menciptakan teknologi2 baru dalam jaringan komputer. Semua hal tersebut hanyalah sekedar pengumuman lewat namun tidak dapat direalisasikan. Terima kasih untuk seorang my lovely buddy yang telah melakukan pembelaan di depan forum internasional. Namun, saya masih tidak ingin kembali bergabung untuk sementara waktu. Saya akan kembali di saat yang tepat🙂
Ini semua memang bukan rejeki saya. Mungkin Allah memiliki rencana lain jika saya berangkat kesana. Mengingat tempat konferensi tersebut berdekat dengan konvensi partai democrat-nya Barack Obama.Rejeki bukanlah pemilikan namun pemberian. Sekuat apapun kita berusaha, jika Allah tidak berkehendak kita tidak mendapatkannnya. Yang terpenting adalah usaha kita menuju kesana dan tentu saja sikap tawakkal kita setelah berikhtiar. Dua hal tersebutlah yang akan dihisab oleh Allah.
Saya paham mengapa Allah tidak ingin saya menjadi bang toyyib. Mungkin karena lebaran ini adalah momen terpenting bagi saya untuk memberikan segala cinta saya untuk bapak dan ibu. Ntah tahun depan, saya tidak dapat melakukannya lagi.

Hari minggu, 28 Oktober 2008 pukul 6.00 WIB, saya berangkat dari Keputih, Surabaya menuju Bantaran, Malang dengan mengendarai sepeda motor. Agak khawatir juga sih naik sepeda motor ini karena belum terbiasa untuk jarak jauh. Baru sebulan membawa sepeda motor setelah 2 tahun tidak pernah menaikinya. Di bagian belakang saya letakkan sebuah tas yang berisi buku2 untuk para keponakan. Semoga saja tidak jatuh sampai di Malang. Sebagaimana saya prediksikan sebelumnya akan ada macet di porong. Hal itupun terjadi tidak disebabkan oleh lumpur lapindo namun oleh pasar porong yang sedang ramai pengunjung. Ujian yang kedua adalah hembusan angin yang cukup kencang di daerah wonorejo. Keseimbangan dalam mengendarai sepeda motor menjadi terganggu. Alhamdulillah pukul 08.20 saya sudah sampai di rumah.
Hati terasa gembira dapat berkumpul dengan keluarga. Total seluruh anggota keluarga adalah 22 orang. Subhanallah .. Keluarga Slamet Riyadi dari 2 orang berkembang menjadi 22 orang. Rumah menjadi ramai dengan teriakan 9 keponakan. Lebaran bersama keluarga nikmatnya luar biasa. Saya terharu ketika seorang keponakan menyerahkan secarik kertas. Dia sangat gembira menerima beberapa buku percobaan fisika dan kimia untuk anak plus astronomi. Ketika membaca pesan kecil yang saya selipkan di buku2 tersebut, dia tiba-tiba minta kertas. Untuk apa ? Kertas itupun dikembalikan ke saya dan tertulis “Terima Kasih Tante … Mohon maaf lahir batin ” kemudian tanda tangan lucu. AKhirnya satu keponakan lain yang baru belajar menulis pun ikut menulis di kertas lain. “Terima kasih Tante Nur” Tulisannya besar-besar dan tak beraturan tapi begitu berarti sebagai sebuah ketulusan anak kecil.
Demikian sedikit cerita lebaran 2008. Melalui blog ini saya ucapkan

“Taqaballahu Minna Wa Minkum Taqaballahu Ya Kariim. Wa shiyamana shiyamakum”

Tak lupa secara pribadi saya hamba Allah yang dhoif mohon maaf jika dalam penulisan blog ini menimbulkan hal-hal yang kurang berkenan bagi para pembaca.

  1. Mungkin ini waktunya untuk bersilaturahmi dengan kerabat dan teman-teman di Malang, In. Nikmati selagi bisa. Selamat berkeliling lebaran…Salam hangat. Niken

  2. Mudik bermotor juga. Alon-alon waton kelakon.

  3. Taqaballahu Minna Wa Minkum Taqaballahu Ya Kariim. Wa shiyamana shiyamakum… minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

    *sepertinya tahun depan gak lebaran di Indo lagi yah mbak?

  4. oh iya … mbak,
    koreksi dikit … bukannya tanggal 28 September yah?
    kan sekarang belum tgl 28 Okt🙂

    • rotyyu
    • Oktober 5th, 2008

    Lebih tepatnya mbak Toyyib kali yak….

    • ariefdj™
    • Oktober 6th, 2008

    Salute.. Pantes aja masuk listing blogs yg fastest growing..
    Phew.. Informatika ITS, S2nya di Taiwan pisan.. Bener2 anak IT banget..

    • mas_arno
    • Oktober 6th, 2008

    Iya Dik… melalui Blog ini saya juga mengucap dan memohon maaf lahir dan bathin karena selama ini saya sering latah mengkritik dan mengomeli dik Aini trus ditambah terkadang usil mengganggu dik Aini.. Maafkan orang tua ini ya dik……..

    just kidding…
    Yo pantes toh dik .. wong arep ning USA kok naik motor yo ndak sampek to nduk…..
    mbesuk tak tumpakno roket ben nyampek…

    maaf… jika berusaha Insya Allah akan dikabulkan cita-citanya…..

    • rhanum
    • Oktober 6th, 2008

    turut haturkan minal aidin wal faizin, taqabalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal ibadah kita selama bulan ramadhan. Titip link http://rhanum.wordpress.com

  5. Wah rupanya Arema Yach Mbak? minal aidin wal faizin juga mbak ato adik yach…he..3x n salam kenal deh?,wah berkat mbak aini aku jd seneng mendalami OSS Joomla,moga aja bisa jadi kayak mbak jd Developer Joomla gt?bisa ngak yachhh coz ku belajar mulai dari NOL ??? makasih yach mbak doakan bentar lagi aku lulus kuliah di STIKI-Malang aku pake Joomla lho mbak buat Tugas Akhirnya Judulku ” Desain Web CRM untuk meningkatkan penjualan menggunakan Open Source Joomla.Bls lewat email yach…aku minta saranya…Judulku bagus ngak n jadul apa ngak?
    mohraisamin@gmail.com

  6. Wah rupanya Arema Yach Mbak? minal aidin wal faizin juga mbak ato adik yach…he..3x n salam kenal deh?,wah berkat mbak aini aku jd seneng mendalami OSS Joomla,moga aja bisa jadi kayak mbak jd Developer Joomla gt?bisa ngak yachhh coz ku belajar mulai dari NOL ??? makasih yach mbak doakan bentar lagi aku lulus kuliah di STIKI-Malang aku pake Joomla lho mbak buat Tugas Akhirnya Judulku ” Desain Web CRM untuk meningkatkan penjualan menggunakan Open Source Joomla.Bls lewat email yach…aku minta saranya…Judulku bagus ngak n jadul apa ngak😉 ?
    mohraisamin@gmail.com
    —–www.gomazinc.co.cc—–

  7. hehehe…naik motor gitu??? aku ndak bisa naik motor loh😀 kapan2 kalau aku ke surabaya kita ketemuan ya😉

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

