Sumimasen Miwa-chan


Kemarin malem saya merasa melakukan sesuatu hal yang tidak perlu saya lakukan. Maksudnya baik namun rasanya keblabasan.
Kemarin Miwa-san menulis ke milis LinuxChix bahwa dia sekarang mencoba menulis dalam bahasa Inggris, meskipun sebenarnya dia tidak PD dengan kemampuan Inggrisnya. Ntah apa yang ada di benak pikiran saya saat itu. Saya langsung reply

“Sugoi desu ne”

Padahal saya hanya sekilas lalu baca blognya. Maksudnya sih memberikan semangat kepadanya.
Beberapa saat kemudian dia menjawab email saya

” arigatou gozai masu.
doko wo sugoi to omoi masita ka?”

Waduh kaget bener. Iya ya bagian mananya yang luar biasa. Akhirnya saya coba baca satu persatu isi blognya. Blog masih baru jadi masih ada 3 artikel. Setelah membaca blog tersebut, bukan main betapa kagetnya saya. Dia adalah seorang wanita cacat kaki hingga terpaksa harus berkursi roda.Dalam blog tersebut dia bercerita bagaimana penyakit tak bernama yang dideritanya dan bagaimana dia mengalami kekerasan sejak anak2.Astaghfirullah, saya merasa bersalah asal reply. Harusnya dibaca dulu blognya dengan bener baru komentar dengan baik dan terarah.
Akhirnya saya membalas emailnya

“Miwa san,
Well, I like the way how you write about how to be stronger even you are disabled person
It would be encourage another women
Ima kara ganbarimashoo”

Beberapa menit kemudian diapun menjawab lagi :

“Konban wa. May I call you “Nur”?
> Miwa san,
>
> Well, I like the way how you write about how to be stronger even you are disabled person
> It would be encourage another women

Thank you. But actually, I wish I could live the peaceful everyday life. Because of my disability, my life
is an adventure. I’m enjoying it, but sometimes I hope the boring days.

> Ima kara ganbarimashoo

Hai, otagai ni gabarimashoo.”

Subhanallah … semangat yang luar biasa dia miliki .. menganggap kehidupan sebagai tantangan yang berarti. Jadi penasaran juga bagaimana Miwa-chan belajar linux ya ?

  1. He he he jadi ketahuan kalau baca blog nggak dibaca detail ya 😛 atau itu cara terbaik baca? 😀

  2. Hadu… Malang nian… Tambah malang setelah kenal “Nur”… Hehehhehe

    • mas_arno
    • Juni 4th, 2008

    yip. hidari wa tak selamanya buruk……. its really important.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

