Saatnya bangkit !


Pagi-pagi tadi sambil packing saya chatting sebentar dengan Bu Nanik yang sedang Konferensi di Polandia. Beliau sempet mengeluh bagaimana bangsa Indonesia dijelek-jelekan oleh bangsa lain di konferensi tersebut. Ada pula peserta yang mabuk dengan mengatakan :

“Malaysia bagus, Indonesia jelek .. Suharto .. bla .. bla “

Duh rasanya gimana gitu. Beliau lebih memilih menghindar berbicara dengan mereka. Sakit rasanya … Ayo Bu Nanik harumkan nama Indonesia dengan riset-riset anda ! I BET YOU WILL !!! No matter what they say …

Saya rasa memang sudah saatnya Indonesia bangkit, jangan terpuruk melulu. Tentunya harus ada dukungan dari seluruh Indonesia. Bukan hanya SBY saja. Kita harus keluar dari keterpurukan ini.

Alhamdulillah sedikit tulisan saya tentang bagaimana membangun pertanian Indonesia lewat FOSS mendapatkan juara 3 di IGOS Summit2. Dari artikel tersebut saya tidak ingin hanya menjadi tulisan saja, lebih dari itu saya ingin menjadi kenyataan. Swasembada pangan merupakan suatu hal yang penting dalam bangsa kita. Banyak rekan2 TKI disini lebih memilih menjual sawah ketimbang menanamnya. Mengapa ? Kebijakan yang tidak mendukung petani membuat mereka menjadi miskin.

Hopefully there is a way to make it comes true. I am nothing, but if there are a lot of people are willing to support me, Insya Allah we make it happen !!

*4 jam sebelum meninggalkan Taiwan

Terima kasih buat Mbak Yuhana atas koreksinya terhadap blog saya tersebut. You make it perfect

  1. Hidup Indonesia !!!!!!!!!!

    • mas_arno
    • Mei 26th, 2008

    Saya dan Anak buah saya, masayarakat saya semuanya mendukung MU ….
    Ayo segera wujudkan konsepnya……., Jika butuh sarana prasarana ….. kami Insya Allah siap…..

  2. wah, udah pulang balik indonesia ya?
    selamat selamat….

    • nRa
    • Mei 26th, 2008

    “Hopefully there is a way to make it comes true. I am nothing, but if there are a lot of people are willing to support me, Insya Allah we make it happen !!”

    InsyaAllah mbak… I’ll always support you. Jia you.
    Semoga selamat diperjalanan dan kembali ke Taiwan.

  3. selamat yach mbak …juara 3 euy …

    sy ndak menang 😦 ….tp ndak pa2 tetap semangaat πŸ˜‰

  4. Selamat ya adikku sayang, btw cepet balik ke Taiwan ya, sepi juga nih nggak ada dikau, makanku jadi nggak teratur juga, biasanya khan sarapan bareng …. met jalan-jalan ya πŸ™‚

    • nanik
    • Mei 30th, 2008

    Wah … wah … namaku ikut muncul di sini πŸ™‚ My conference was over. Kupikir, aku sudah berusaha yang terbaik untuk mempresentasikan risetku. That was the main purpose I came to this town, bukan untuk meladeni orang mabuk berbicara πŸ™‚ Mudah2xan usahaku, meski kecil, memberi arti untuk Indonesia. Hidup Indonesia!!! Tengok blog-ku yach. Aku punya foto2x pas jjs ke Poland.
    Buat Iin juga, semoga sukses jjs di Hongkong.

  5. Bangkitlah Indonesiaku…..

  6. wow.. keren.
    blognya bagus, tulisannya juga bagus bagus. nyantai, relax dan mengalir….

    salut, deh
    met berjuang di negeri orang. mencari ilmu yang banyak ya…

    doaku selalu,
    aminnn

    salam
    Lintang Parahening

  7. iya mbak, SEmaNgat!! semoga mb bisa terus mengharumkan Indonesia ya…
    saya pengen juga mbak, g mau Indonesia terpuruk terus, sekarang saya statusnya masih mahasiswa S1 T.Informatika ITS, kira-kira apa ya yang bisa saya lakukan untuk mengharumkan Indonesia?

    • nanik
    • Juni 2nd, 2008

    Test … test, beberapa hari lalu sy menulis comment nggak bisa masuk. Sekarang bisa nggak ya?

    • tya
    • Juli 1st, 2008

    huk…yang masih tertinggal….pa lagi belum submit…
    harapan itu masih ada….amin…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

