Nasi Keju dan Rawon Ayam


Udah lama saya pengin makanan yang biasanya dimakan sama PUG. Kata dia sih hanya udang dan jamur aja. Hampir tiap hari dia makan itu. Hhmm baunya membuat saya jadi pengin. Pumpung hari ini tidak masak, saya pergi ke 7-11, minimarket di kampus. Saya ambil makanan siap saji itu dan untuk memastikannya saya tanya kembali ke pelayan .

Ini bukan daging khan ?

Bukan .. ini seafood.

Alhamdulillah, saya bayar deh makanan tersebut 58 NT. Sebelum dibawa pulang, makanan tersebut dipanasi didalam microwave oleh pelayan tersebut. Sesampai di asrama, saya langsung buka makanan tsb.

Suapan pertama …. Hhhhhmmmmmm … aneh ….

Memang ada udang dan jamur, tapi diatas nasi ada keju cair sepertinya. Uuuh  lidah Indonesiaku merasa tidak mau berkompromi dengan nasi keju itu. Alhasil cuman saya makan separuh. Lah nggak suak kok dimakan ? Abis laper siiih 😳 …

Keesokan harinya saya masak bersama mbak yuhana. Sesuai dengan kesepakatan kita aka masak soto ayam. Dari NTUST, saya bawakan daging ayam yang saya simpan di lab. Ketika sudah sampai di NTU, mbak yuhana mencari bumbu instan untuk memasak soto.

Loh kok g ada dik, Bumbu sotonya ? Trus masak apa ya ?

Hmmm bingung juga

Akhirnya kita sepakat masak rawon namun memakai daging ayam. Rasanya gimana ? Sebenarnya rada aneh juga sih. Namun bagaimana lagi daripada tidak makan 😀

Iklan
  1. loh… kenapa gak telpon saya?
    ada stok bumbu soto nih, boleh dibarter kok sama bumbu lain…

    iin : boleh2 .. kapan Jay ?

    • nRa
    • April 16th, 2008

    lah… kenapa gak telpon saya juga mbak?
    ada stok juga neh… buat bantu ngabisin makanan… whehehe 😀

    iin : itu termasuk stok ya ?

  2. Rawon ayam… yach, begitulah di negeri orang 😀

    Masa’ gak enak nasi kejunya ?? jadi kepengen nyoba…

    iin : coba bikin dan makan … aneh

  3. wetz..nasi keju..rasanya gmn yach 😀 …bagiii donk

    apalagi rawon ayam…hmmmm *ngebayangin gimana rasanya ayam di bikin rawon 😀

    iin : buat sendiri donk mbak …
    pake kluwek 😆

  4. hmm.. diindonesia udah ada makanan singkong keju lo mbak ..
    singkong goreng ditaburi bumbu keju sama keju parut ..
    not too bad ..
    nanti kalo balik ke indoneisa buka usaha nasi keju aja :D..

    iin : boleh deh ,, joinan yuk …

  5. aduuuhhh… risotto italiano! pake udang dan jamur pula, wah enaknya!
    nasi keju itu makanan saya… kenapa gak dioper ke sini aja? hehehe

    iin : boleh tukeran ama lontong balap yaaa

  6. Salam Kenal..wah duhhh enak-enak–enak…kapan ada lagi kok??

     
     

    • Rina
    • November 21st, 2010

    udah lama tidak makan, makanan jaman dulu. surabi oncom dari beras. gimana buatnya ya.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s