Hidup Tempe :D


Sudah lama sekali …

Mungkin sudah 7 bulan saya tidak makan tempe. Alhamdulillah kemarin hari minggu Mbak Erna tersayang memberikan tempe ke Mbak Yuhana, untuk dimasak berdua sama saya. Tempe ini dibuat di Kashiong, Taiwan. Sepertinya orang Indonesia yang membuatnya.

Pagi ini kami berdua pengin makan tempe penyet.Mbak Yuhana mulai mengirisi tempe dan menggorengnya

picture-0157.jpg

Setelah selesai digoreng saya kebagian menyet. Waduh g ada cobek dan ulek2. Yach terpaksa memakai sendok untuk menyet.

picture-0158.jpg
Nyet … nyet ….

Trus bagaimana Sambelnya ? Pakai sambel instant rasa teri yang dicampur dengan tempe.

picture-0159.jpg
Peedeess dikiiiit

Hmm nyam nyam Alhamdulillah ya Mbak … Akhirnya kita bisa makan tempe di Taiwan. Mungkin harga tempe di Taiwan sekarang sama dengan harga tempe di Indonesia sejak kedelai naik.

I miss yuuuu Indonesia 😳 Doakan saya segara kembali.

  1. Pertama………
    Iya… Alhamdulillah, dah berbulan-bulan nggak makan tempe, bukan karena harga tempe melambung tapi karena tempe adalah makanan langka disini, yang banyak tahu yang bentuk dan rasanya bervariasi. Tempe disini memang mahal dibanding di Indonesia, satu bungkus ukuran 20 cm x15 cm x 1 cm harganya 70 NT, sekitar 20 ribu rupiah. Enak tempenya, serasa makan tempe di rumah. Thanks mbak erna, hari ini kita pesta tempe, separuh dipenyet separuhnya lagi dimasak sambel goreng dicampur rumput laut. Bukan rumput laut yang buat es lho ya.

    iin : he he iya lupa sama tempe rumpu lautnya , in tambahkan deh gambarnya

  2. Mak nyuuussss….
    tadi pagi baru makan tempe+burjo.. hehehe
    manas2in supaya ibu aini cepat pulang… 😀

    iin : amiiin amiiin

    • nh18
    • Februari 19th, 2008

    Wah Mbak …
    Saya trenyuh melihat perjuangan Mbak-mbak semua …
    Hal kecil namun bisa mempunyai dampak yang besar sekali di negeri orang …
    Good Luck ya …

    Salam Saya Dari Indonesia …

    The ordinary trainer …
    http://theordinarytrainer.wordpress.com

    iin : salam balik ….

    • ummaymochil
    • Februari 19th, 2008

    mba HEBAT!
    Saya mau juga dunk tempenyaaaa…

    iin : duuuh hebatnya dmn coba ???

    • Gyl
    • Februari 19th, 2008

    Waduh…. disini tempe udah jadi makanan mewah + mahal :mrgreen:

    Hmm… jadi pengen tahu rasanya rindu masakan negeri sendiri pas di negeri orang…

    iin : rasanya spt kita rindu masakan Ibu di Malang ketika kita di SBY

    • nh18
    • Februari 19th, 2008

    Lho mas agyl kesini juga …
    Halo mas … (hihihi )
    Satu RT rupanya kita …
    (maap mbak … rumahnya jadi ajang silaturahmi …)
    Salam

  3. kenapa gak bilang aku Mbak?

    aku ada sambel tomat yg bawa dari rumah, kaya’nya kalo dikombinasikan bakal maknyusss…

    iin : wah kita juga punya sambel tomat botol besar,
    belum lagi ditambah oleh2 dari Bu Husni dan Bu Sri 😀

    • mas_arno
    • Februari 19th, 2008

    Alhamdulillah………………………. saya juga turut tertegun lihat tempe…

    Terkadang saya protes ama isteriku “kok hari-hari tempe toh nduk?”
    ternyata suatu saat kita akan dipertemukan dengan saat yang mana sesuatu kita anggap biasa menjadi spesial… Ya Allah maaf kanlah aku yang terlalu sering tidak bersyukur kepada Mu… Ampunilah aku Ya Rabbb….

    Aku akan bersyukur telah engkau anugerahkan tempe di keluargaku….

    Terima kasih Dik Aini……

    iin : yup… kdg kita krg bersyukur thd apa yg kita punyai

    • nRa
    • Februari 19th, 2008

    mbak… bagi donk,
    udah kangen tempe juga neh 😀

    iin : kapan2 dech kalo dpt tempe lagi … 😳

  4. Dooh jauh amat tempe nya dari Taiwan l :mrgreen:

  5. Di Taiwan krisis tempe juga ya?
    *bersykur di sini tempe & tahu sudah ngga ngilang lagi dari pasar :D, biarpun harganya jadi lebih mahal..

    iin : bukan krisis, tp emang langka …
    sbg org Malang, iin suka tempe
    Alhamdulillah ibu ngirimi iin kripik tempe
    Ibuuuuu iin riiinndduuuu

  6. Ini Connie TC’01.. kayaknya satu2nya yang kriting angk.2001di TC deh..hehehe.., masih ingat ga ya?

    Sekarang harga tempe di Indonesia juga udah naik 2 bahkan 3 kali lipat kok mbak. Aku juga akhirnya juga bisa tau gimana rasanya kangen akan tempe (ciee…)

    Mbak, aku minta no telp dunk, aku butuh bantuan nih, tapi via japri aja. Kirim ke emailku di connie@cs.its.ac.id aja ya… Tapi kl mbak masih sibuk, ga usah repot2.. tetap semangat ya! :>

    iin : silahkan cek email

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

