Sampaikan salamku kepadanya


“Titip salam ya buat si dia ….”

Mungkin seringkali kita menitipkan salam kepada seseorang. Bagi saya menitip salam kepada seseorang adalah sebuah bentuk perhatian kita. Jika ada seseorang bertemu dengan kita dan mengatakan kita mendapat salam dari seseorang, tentunya kita merasa gembira. Setidaknya ada yang perhatian dengan kita.

Rasulullah pun pernah menitipkan salam kepada sahabatnya.

 “Sesungguhnya Rasulullah menitipkan salam kepadamu” (HR. Muslim dari Anas bin Malik)

Selain menitipkan salam, Rasulullah juga menyampaikan salam yang diperolehnya dari orang lain.

Abu Huroiroh menyebutkan bahwa Jibril turun dari langit, lalu datanglah pula Khodijah. Jibril pun berkata, ” Ya Rasulullah, itu Khodijah  datang membawa makanan untukmu. Sampaikanlah salam untuknya dari Robbnya. Sampaikan pula kabar gembira kepadanya dengan sebuah rumah di surga yang terbuat dari kayu. Di dalamnya tidak kenal kegaduhan dan tiada ada rasa letih. ( Hr Bukhori dan Muslim)

Salam menyalam memang suatu hal yang sederhana. Namun dengan salam itulah silahturahmi tetap terjaga. Ok .. buat yang baca blog ini .. sampaikan salam iin kepada semua orang yang saya kenal ya 😳

Iklan
  1. ada yg dikenal nggak di Jakarta?
    sini saya sampein salamnya… 😀

    iin : banyak temen iin seangakatan di JKT
    tp Jaya kenal g ya ?

  2. Mas Kamas, ada salam dari Mbak Iin…
    Bu Yuhana, ada salam dari Mbak Iin…

    udah mbak, siapa lagi ya…

    iin : temen2 TC yg sekantor ama Galih khan banyak 😀

  3. Jadi, kira-kira yang kenal Bu Iin siapa saja. Tolong di-list sekalian donk. 😀

    iin : temen2 Noceng 😀

  4. Kalau aku yang menyodorkan salam kenal, boleh kan Mbak ?

    Salam kenal deh
    RM
    http://ayomerdeka.wordpress.com/

    iin : salam kenal balik

  5. asyiiik…. dapat salam dari iin….

    iin : salam … salam

  6. sampaikan salam ku pada rumput yang bergoyang 😀 … hwehehe,
    maap mbak gak nyambung…

    temen2 labprog… dapat salam neh dari mbak iin 🙂

    iin : oke dech salam balik 😀 wa’alaikum salam

  7. Alhamdulillah… Itu Baru namanya Nur Aini…… Aku sampaikan slam darimu untuk seluruh masyarakat Indonesia yang aku temui khususnya untuk keluargaku.. Isteri dan Anakku….

    Sukses yah….

    iin : terima kasih

  8. titipan salam adalah amanah yg harus disampaikan. semakin banyak yang nitip salam kadang suka jadi resah takut salamnya tak tersampaikan. maka kadang ketika ada yang nitip salam, ya aku bilang gak janji ya!

    tapi saat ini, banyak yang nitip salam cuma iseng saja.

    mari budayakan titip salam setulus hati, dan biarkan silaturahim tetap terjalin pasti.

  9. waduhaduh™…. susah banget tuh ngejaga amanah menyampaikan salam. kan saya itu pelupa. gimana, dong? jadi kalo ada temen yg nitip salam buat temen yg lain, biasanya aku tolak.

    (^_^)v

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s