Impian Yang Tertunda


Impian yang tertunda … itulah kata-kata yang tepat untuk melukiskan keadaan sekarang ini. Sudah 2 bulan lebih berusaha dengan segala cara. Banyak kendala yang saya hadapi.

  1. Tidak ada paper apalagi contoh source code sederhana. Yang ada hanya paten, standard yang sama seklai tidak jelas. Apalagi bahasa patent membuat saya pusink 😦 Sehingga sama sekali tidak jelas bagaimana akan membuat sistem tersebut. Hampir tiap hari kerjanya hanya menebak-nebak … ini benar tidak ya ?
  2. Seringkali mendapatkan hasil 0 result untuk mencari materi yang mendukung di Google
  3. Software yang diberikan banyak bugnya. Sampai terpaksa menunggu 2 minggu untuk mendapatkan patchnya 😦
  4. Baru mendapatkan Java Doc API setelah 3 minggu. Sebenarnya bisa saja menebak kira-kira bagaimana menggunakan bbrp fungsi tersebut dengan melihat argumen yang diberikan. Namun fungsi hanya tertulis nama_fungsi(byte arg1, byte arg2) 😥 apa maksud dr arg1 ? arg2 ? Kalau fungsi yang sering saya pakai selalu terlihat apa maksud arg1 tsb. Misal fungsi_luas(short panjang, short lebar)
  5. Bertanya ? Forum juga tidak mudah mendapat jawaban 😦
  6. Orang yang saya inginkan membantu saya justru tidak membantu. Dukungan yang seharusnya saya dapat ketika panggilan dari Meudon, Paris. Saya hanya bisa berharap jika saya sudah menjadi “orang”, saya tidak ingin melakukan hal yang sama. Saya akan berusaha mendukung orang tsb meskipun saya juga tidak mengerti. He he mungkin karena sudah mengalami dua kali pengalaman saat 2002 dan sekarang. Semoga tahun depan dengan bendera berbeda , saya akan mendapat dukungan lebih baik. Amiin.
  7. Mungkin ini alasan yang paling tepat, … saya memang belum paham dan belum siap untuk menggapai impian saya. Waktu yang diberikan memang pendek padahal saya tidak paham sama sekali konsep sistem tersebut.

Biarlah Barcelona tetap di tempatnya

Biarlah Matador ada di Spanyol

Dan biarlah Karapan Sapi di Madura 😛

Saya akan berjuang hingga akhir Januari ini. Tapi bukan untuk Barcelona lagi, namun memberikan manfaat untuk semua. Kalau ada kesempatan semoga saya dapat pergi ke tempat lain yang pernah saya impikan pada bulan maret tahun lalu.

Banyak hal yang telah saya pelajari. So I have not regreted it yet. Kalau semua hal mudah didapat itu namanya bukan riset. Hal inilah yang membuat saya semakin paham kata mutiara yang pernah saya tulis di blog ini.

Beginilah kehidupan saya sebagai seorang muslimah dengan segudang impian 😀 Tak akan pernah berhenti … atau menyerah … selama Allah memberikan nafas pada tubuh ini. Mungkin ada yang salah dari niat saya semula. Lebih baik membuat sesuatu yang bermanfaat untuk semua bukan untuk sekedar ke Barca 😀 Semoga Allah memberikan rejeki yang lebih baik di bulan Maret nanti. Amiiin

Kembali ke kehidupan semula sebagai pengurus Formmit, pengurus NTUST-ISA, bug tracker dan lain-lain

Terima kasih Adi, Mbak Yuhana, Mbak Tety, Wilco dan lainnya yang mampu memahami iin selama 2 bulan ini.

  1. Mungkin terlalu banyak bekerja malam sehingga produktifitas malah berbanding terbalik. 🙂

    iin : saya tidak pernah kerja malam, lebih baik kerja pagi 😀
    berbagai hal sudah saya lakukan
    tanyakan saja ke Mbak Yuhana yang paling tahu bagaimana saya megejar impian saya tersebut

  2. Keep figting sist, try to do the best in our life and we would not regret !!!

    iin : thx for cheering me up, you should keep fighting as well

  3. Terkadang langkah kita terasa karam
    dan tak ada satupun yang mampu mencegahnya

    biarlah dia berlalu bersama buih waktu
    sambutlah ia sebagai sebuah hikmah yang berharga

    dan rasakanlah bahwa semuanya akan berlalu
    menyusuri ruang2 makna yang semakin indah..

    Insya Allah.. Maret nanti bukan hanya sekedar barca..
    jika sungguh2 dan Ikhlas.. ada kampung yang lebih indah
    selain melihat indahnya barcelona…

    KAMPUNG AKHIRAT… itulah impian sebenarnya…

    Tata hati, tata pikiran, jernihkan langkah, raih kesabaran..
    Insya Allah.. impianmu akan datang bersama deruan rasa yang semakin berbunga…

    Ganbatte… Jia Yo… 🙂 (afwan banyak comment)

    iin : Jazakallah

  4. hmmm…
    mo komen apa yah mbak…
    sama kaya’ bu yuhana aja deh, teruslah berusaha mbak… jiayou.
    takdir emang udah ada yang nentuin… kita dapat ini ato kita ndak bisa itu,
    tapi dibalik takdir itu semua… kita harus berusaha terlebih dahulu.
    So, kobarkan lagi semangatnya mbak… insyaAllah bisa.

    ada pepatah lama mengatakan… “kegagalan adalah kerberhasilan yang tertunda”. klo kita belum diberi kesempatan sekarang… insyaAllah ada kesempatan lainnya. (whihi… tumben saya bisa nulis komen serius 😀 )
    Semangat mbak!!!

    iin : semangat Juga dech buat Desain webnya NTUST-ISA 😛

    • fauzansigma
    • Januari 13th, 2008

    judulnya mantap
    salam kenal

  5. Wah namaku sampai disebut, sungkan nih he3…
    Ayo fokus ama tesis aja dulu n berjuang terus!

    iin : aaah … gpp Adi … itu sudah amanah iin

  6. berjuang mba!!! dari kesendirian, pasti dapat ilham banyak ^ ^

  7. @ario

    Memang Bu Iin mau ke mana? Kok sampai mau ke kampung akhirat segala maret nanti? Atau aku yang salah memahami ya? 😀

  8. Jadi tambah ragu mau nerusin sekolah kalau sesusah ini. Dulu aja pas bikin TA S1 masalahnya persis seperti poin-poin yang bu iin tuliskan. Apalagi kalau pas bikin untuk master….

    Semangat bu iin! 🙂

    iin : ini bukan sekedar masalah Thesis 😀

  9. Iin mah ga ada matinya !! walopun ketemu jalan buntu.. tetep aja ngutek ngatik nguprex.. demi impian yang entah dimana.. he he he he
    hidup Iin.. ! seneng ngeliat Iin bisa tersenyum lagi..
    seneng juga ada namaku di sebut di situ.. huahahhahha…
    *_^

    • mas_arno
    • Januari 14th, 2008

    Assalamualaikum Mba IIn.

    Saya turut mersakan kesedihan yang Mba alami…….
    Waktunya Interospeksi diri…………
    Mungkin buaaaanyak sekali orang yang mengalami kekecewaan yang sama seperti yang Mba alami saat ini serta kesedihan yang mendalam seperti itu…dan sayangnya kesedihan dan kecewa tersebut baik langsung maupun tidak langsung merupakan akibat dari ulah Mba Iin…..
    Mungkin Tuhan ingin memberikan ujian dan rasa yang sama sebagaimana yang telah dialami buanyak orang dari akibat perbuatan Mba Iin….
    Memang susah untuk membuat semua orang puas dan senang tapi setidaknya jika ada orang yang sangat bodoh dan memerlukan dan jika itu dibantu itulah mungkin menimbulkan berkah serta doa bagi anda……..

    Berusahalah membantu orang kendatipun orang tersebut menjengkelkan dan terlalu bodoh untuk dibantu, karena percayalah tiada yang Maha Pandai kecualai ALLAH….. dengan membantu ciptaan Allah nanti Allah akan membantu Mba Iin dengan apa yang lebih dari apa yang Mba Iin harapkan….

    Sebagaimana telah saya sampaikan ISTIGHFARLAH……. dan Ucapkan keikhlasan dalam bentuk action…….

    Contoh…. LINUS TROVALDS, tidak pernah menganggap sepele hal-hal yang berhubungan dengan apa yang telah diciptakannya baik itu berupa kritikan yang mencemooh maupun kritikan yang membangun dan Ia tetap berniat baik bahwa bantuannya suatu saat akan berakibat baik untuk manusia….

    Ucapkan Bismillaah dan melangkahlah dengan sendal yang baru itu….. yakinlah Allah akan membantumu…..

    iin : wallahu ‘alam bishowab
    “Sesungguhnya kewajiban yang kita miili lebih banyak daripada waktu yang kita miliki” 🙂

    • Furqon
    • Januari 14th, 2008

    Assalamu’alaikum wr.wb

    sebenarnya penulis ini tidak kecewa hanya sekedar untuk berbagi cerita aja, buktinya penulis ini bisa tersenyum dan melet :). katanya sih, kata sapa ya?? buat apa sedih/kecewa wong isine dunnyo konyok ngene ae, ya biasa-biasa aja menangpun bukan sesuatu yang istimewa begitu pula kalah bukan sesuatu yang menyedihkan. Yang luar biasa itu apa sih sumbangsihnya buat kemuliyaan umat ini saat menang atau kalah…..ayo kembali ke habitatnya.

    sebenarnya dengan konsep “seorang muslimah biasa” semuanya terjawab bahwa penulis ini sedang memenangkan sebuah pertarungan dan akan memenangkan kembali pertarungan berikutnya.

    Bercerminlah maka khaulah akan menemukan kemenangan itu….

    waalaikumussalam wr.wb

    • Kiki Ahmadi
    • Januari 15th, 2008

    tetap semangat bu!!!

    cuman bisa ngasih ginian ajah saya..

    : P

    • vita
    • Januari 30th, 2008

    Impian yang tertunda bagi saya adalah mejadi model he…he..

    • hambaAllah
    • Maret 21st, 2008

    LAIN KALI

    (Seorang Ibu yang membelai rambut putrinya, yang tersungkur menangis di pangkuannya )

    Nak, kau pikir Dia ada diluar dirimu ?
    sampai sampai kau mencari Nya ketika kau susah ?
    Kau kira Dia lengah terhadap masalahmu?

    (abduLLah)

    nb:
    Every problem, Any problem. ..
    Sesungguhnya masalah dan penyelesaian terletak pada bidang otak yang sama, Locus yang sama. Kita merasa tahu jawaban awalnya namun belum pasti adanya.
    Yang harus kita lakukan adalah membalikkan arah reaksi kimia pertautan antar neuron, sehingga kita “teringat” bagaimana cara kita TELAH menyelesaikannya, barusan.

    Cara tercepat membalikkan reaksi itu adalah PASRAH bahwa kita ini terbatas sedangkan Dia TIDAK TERBATAS, KehendakNya apa yang telah terjadi, Atas IjinNya lah apa yang terjadi. Mintalah agar DIa memberitahukan, secara khusus, personally, apa yang seharusnya terjadi.

    Lalu kembali ke dunia nyata, gunakan intuisi, tirulah cara DIA menyelesaikan masalah, tulis code, track bug, common sense, uncommon sense, extra logic de el el…. sampai anda temukan masalah sebenarnya.

    he he…. biasanya trik diatas cukup berhasil buat saya.
    Ndak tau apa juga berhasil buat sampeyan.

    salam.

  1. Januari 21st, 2008

Tinggalkan Balasan

