Indonesia lebih nyaman


Hal ini memang tidak bisa saya bayangkan sebelumnya. Terjadi di luar dugaan saya.

Beberapa waktu lalu saya kebetulan hadir di acara Konferensi Open Source Internasional. Alhamdulillah saya diberi kesempatan oleh Allah untuk hadir sekaligus bertemu secara langsung dengan orang-orang yang selama ini softwarenya saya pakai. Orang-orang yang hanya saya tahu namanya di internet.

Seperti di Indonesia, disitu saya juga menjadi seorang wanita yang berada diantara laki-laki. But I was not felling the odd one. I am getting used it. I did not really care it so much. Namun …

Kaget .. shock ….

“Ayo, foto !! ”

Sebuah tangan merangkul 😦

“Don’t touch meeeeeee”

***

“Kamu bisa …”

Sambil menepuk-nepuk pundak saya 😦

***

“Aini ….”

Dari arah belakang , tangan seseorang memegang kedua pundak saya 😥

***

“Duh, knp pakai rok panjang segala … bikin susah jalan aja ”

“Nggak kok, nih saya juga bisa jalan cepet ….”

Dan lain-lain ….

Wuih, gabung dg org OSS seluruh dunia emang susah. Dulu di Indonesia mereka masih mengerti saya. Kejadian-kejadian tersebut tidak pernah saya alami 🙂

So, buat anda seorang wanita yang bergabung di dunia OSS, siapkan mental dan iman. Persiapkan dengan baik dan usahakan tidak mudah terbawa suasana.

  1. Selamat ya In, kamu memang huebat tenan. Pantes dadi seniorku di NTUST 🙂

    Kalo hanya di Indonesia, eman bakat dan skill mu In. Nyaman atau tidak kan hanya masalah komunikasi aja… 🙂


    iin : duh, in kok jd bingung ….
    apa coba hebatnya ???
    malah g ngerti

  2. Tegarkan dan tetap tegaskan sikapmu Bu, saya selalu mendoakan Bu dosen cepat kembali ke tanah air.

  3. Semangaaat!!!

    Terus berprestasi bu.. 🙂 semoga banyak muslimah lain yang mau berprestasi setelah melihat tulisan2 bu iin.. 😀

    iin : Ario, iin g punya prestasi apa2
    Lha ini khan konferensi open source
    bingung aaahh

  4. Waaah…. si ibu mulai ada mbales komentar lageee… 🙂

  5. Salut. Tetap semangat Bu.

  6. huehehhehe… ah iin biasa aja .. apanya coba yang hebat.. ??? 😛 (Ngiri Mode ON)

  7. Semoga bisa berprestasi sekaligus berdakwah 🙂

    Salam silaturrahim.

    • radityo p w
    • November 19th, 2007

    huahuahua…
    sekarang jadi sering mbaca blognya ibu iin

    wah sabar ya bu….
    sepertinya itu masalah budaya….
    di indo sampe ada yang kayak gitu…. mampus aje deh!!

    • blogkeimanan
    • November 19th, 2007

    So, buat anda seorang wanita yang bergabung di dunia OSS, siapkan mental dan iman. Persiapkan dengan baik dan usahakan tidak mudah terbawa suasana.

    —————–
    Ya, sebenarnya sih ndak mesti kalo mau bergabung dg Oss aja, tapi saya setuju banget, bahwa himbauan ini berlaku utk semua keadaan….
    Apalagi wanita sedikit lebih sensitif dg keadaan…
    So, himbauan ibu pemilik blog ini benar sekali…..

  8. budaya luar memang aneh…

  9. semoga diberi kemudahan utk menjaga keistiqomahan ya…
    mbak iin keren 🙂

    • NuDe
    • November 21st, 2007

    Bener In, dimanapun kita berada, kampung halaman kita adalah tempat yang terindah …

  10. salam kenal
    dari ITS juga nehh

    “indonesia lebih nyaman” mungkin karena sudah pernah keluar jadi bisa membandingkan

    lihat blog ini sepertinya ilmu IT saya belum apa-apa. jangan-jangan impiannya kalah besar nehh

  11. allow bu, salam kenal ya…

    bambang riyadh

  12. Blog nya bagus,
    Salam kenal yah.

  13. bu…
    add blogroll donk 🙂
    http://bambang05.wordpress.com

    tq

  14. refferable blog …

    jadi ingat nasihat seorang sahabat, “Fastaqim!” … everywhere, everytime … ^_^

    • ahmad baidowi
    • Desember 24th, 2007

    hmmmm…..sptnya mbak perlu ati2 deh…segera selesaikan dan segera balik aja biar gak ngalami kejadian serupa….oh ya saya tahu web ini dari kamas

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

