Posisi Modul dalam Joomla


He he kembali lagi dengan Joomla:mrgreen:

Otak-atik lagi nih

Kali ini lebih kita main-main desain dan sedikit koding PHP. Kita coba mengubah posisi modul pada Joomla.

Ini tutorialnya –> mod.pdf

Tulisan terkait :

https://ai23.wordpress.com/2007/04/14/youtube-dalam-joomla/
https://ai23.wordpress.com/2007/04/05/memasang-modul-shoutcast-pada-joomla/
https://ai23.wordpress.com/2007/02/25/tutorial-joomla/

  1. PERTAMAAAAXXX!!!!

  2. Keduaaaaaax…
    ikut2an galih…
    susah ya jadi programmer..
    karena saya orang sipil rada2 bingung bacanya…
    belajarnya dari mana dulu nih…?

    iin : baca yang awal dulu yang ttg tutorial joomla
    sebaiknya yg itu dulu

    BTW.. mudah ga dapat beasiswa S2 di NTUST jurusan civil engineering tahun 2009…. 🙂 kelamaan ya..
    maklum belum lulus…

    iin : kurang mengerti juga
    dicoba dulu
    semangat
    amiiin

    • eid
    • Mei 4th, 2007

    cobaan….
    eh… coba..ah

  3. saya ingin tanya mba..gimana cara instak apserv dan WP offline di pc..soalnya saya instal appserv pas masuk php myadmin kok minta pass tapi saya ga pernah kasi password.
    makasih….

    iin : maaf saya tidak mengerti😦

  4. wah belum sempat baca modul pdfnya nanti saya simpan dulu.. perlu penghayatan soalnya… tq

  5. hmmm mbak IIN aku sedang coba2 utak2 atik.. di index.php ah ternyata di dunia maya ini banyak orang baik2 yaa… tq.

  6. Mbak iin sang wanitaLINUX saya mau bertanya: mengapa di admin joomla tertera kata2 begini:
    Following PHP Server Settings are not optimal for Security and it is recommended to change them:
    PHP register_globals setting is `ON` instead of `OFF`
    maksudnya apa… sudah diubah register globalnya tapi tetap saja gak begitu.. efeknya besar ternyata: setiap yang mau daftar biasanya kan diaprove via email, ini tidak mesti ada tangan admin yang mengacc keanggota yang register di web kita…
    terima kasih atas bantuannya .. semoga bermanfaat ilmunya.
    wassalam

    iin : masalah register global itu terkait dengan keamanan
    gak ada hubungannya dengan pendaftaran anggota

    • Nurhadi
    • September 13th, 2007

    Terima kasih untuk referensi Mad Blanksnya ya Bu IIN, Alhamdulilah sekarang sudah bisa nampilin quiz. Oh Tanya lagi ya Bu(maklum newbie), kalau untuk membuat menu bertingkat-tingkat (seperti menunya situs bakrie brothers, atau kompas.com saya butuh komponen apa lagi ya Bu, terima kasih.

    iin : saya kira kompas itu tdk pake joomla

  7. Mbak mo tanya, bisa nggak ya merubah bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia shingga saat mengelola joomla nggak bingung dengan bahasa asing. maklum kurang paham bahasa negeri paman sam

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

