NS2 ….NS2….


Alhamdulillah ….

Akhirnya artikel pertama tentang NS2 dimuat di INFOLINUX bulan Mei ini.

Artikel ini lebih pada pengenalan NS2, instalasi dan tidak lupa pula sedikit membahas dasar-dasar pemrograman TCL. Di akhir artikel terdapat contoh skrip TCL untuk melakukan simulasi jaringan komputer.

Tulisan terkait :
https://ai23.wordpress.com/2006/11/16/instalasi-ns-2-di-debian/
https://ai23.wordpress.com/2007/02/07/instalasi-ns2-di-ubuntu-610/

  1. Di artikel itu ada fotonya bu iin nggak?

    iin : g pake …
    g laku๐Ÿ˜†
    ntar ada yg protes lagi

    • di info linux mei 2007 ya mbak iin?? tapi saya baca2 kog tidak ada ya? apa kelewatan

  2. Kalau dimuat juga di sini, melanggar perjanjian nggak ya?

    iin : he he
    bisa jadi nih ….
    abis kalo dipasang diblog g dpt point naik pangkat sich
    kapan ya nulis blog bisa menambah point ?

  3. Lho, katanya tidak buka ko***?๐Ÿ˜•

    iin : kalo yg ini lain ….

  4. Eh, kok bu iin bisa tahu, emang di sana ada yang jual INFOLINUX …
    (Dengan Teknologi apa yang gak bisa ya ? )
    Bu, apa di sana teknologi WIMAX dah diimplementasikan untuk rakyatnya …

    iin : masih plannig sich ini beritanya

  5. #4.
    Lho, Bu Iin ini kan salah satu kontributor handal-nya InfoLinux. Tulisan-tulisan berbobotnya bisa dinikmati di majalah ini. Kalau nggak salah, setiap kali tulisan seseorang dimuat di majalah itu, penulis dapat notifikasi dan bonus satu majalah InfoLinux. ๐Ÿ˜‰

  6. NS2 boeat apa yak ?
    salut, selamat dee buat Mbak Iin atas di muatnya artikel NS2-nya ….

    Ada ga ya INFOLINUX yg gratis …๐Ÿ˜€
    Klo ga ada, versi onlinenya ada ga ya ? ๐Ÿ˜€

    iin : baca artikel terkait

    • eid
    • Mei 1st, 2007

    Alhamdulillah, smoga bisa lanjut terus….
    Mas Galih dkk yg lain kapan nyusul untuk ngisi????

  7. #7. Mas Eid:
    Wah, saya kalau soal Linux belum layak jadi penulis seperti bu iin. Pengetahuan saya mengenai Linux hanya sebatas pengguna awam saja.

    iin : terlalu merendah

  8. @6: kalau ndak salah edisi beberapa tahun yg lalu rencana akan dimuat di ilmukomputer.
    oh,ya,mbak. NS2 apaan,sih? lama saya tdk beli infolinux.

    • doeytea
    • Mei 4th, 2007

    Wow, bu Iin ternyata penulis infolinux ya?. Saya sudah beli infolinux dua edisi terakhir ini. Cuma masih saya simpan. Soalnya enggak ngerti blass isinya๐Ÿ™‚

  9. Daku sudah baca artikelnya nih…
    Bagus juga, namun sayang belum sempet aku praktekkan…
    Berarti dapat honor dari infolinux dong?
    Daku tunggu nih traktirannya….:)

    • dina
    • Januari 31st, 2008

    Assalamualaikum mbak..kenalin nama saya dina (bhawikarsu 2003) sekarang lagi ngerjain skripsi yang menggunakan NS2.boleh minta copy-an artikel tentang instalasi NS2 baik under linux ato windows.Saya mohon ya mbak.terimakasih.

    iin : saya punyanya Linux, bisa lihat di blog ini

  10. trim’s

    klo saya sih SMANSA Gresik,
    tpi adik saya bhawikarsu klas XII IA

    • Edi
    • Juni 17th, 2010

    Mba Iin, bisa share nih ttg NS2 dan protocol dalam NS2, blh minta account FBnya atau YM utk bisa komunikasi. Wasssalam

  11. Selamat bu, ditunggu e-booknya tentang NS2 untuk pemula

  1. Mei 2nd, 2007

Tinggalkan Balasan

