Berjilbab, malah laris


“Aini, kalau di Taiwan tuh kamu harus lepas jilbab kamu ! Disana tidak ada yang pake … Ingat ya !”

Saya hanya tersenyum.

“Eh, ini bener. Saya sering ke Taiwan. ….”

Begitulah kata seorang teman ke saya. Dasar saya memang tidak seberapa peduli. Kalau tidak dicoba mana tahu, boleh atau tidak ?😛

Akhirnya saya pun berangkat dengan memakai pakaian muslimah😀 ……….

Pada awalnya di lingkungan universitas banyak yang memandang heran, meskipun sebelum saya sebenarnya juga ada 3 orang yang memakai. Namun sekarang dah mulai biasa. Kalau di jalan-jalan umum beberapa orang memandang dari atas sampai bawah, kadang terlihat pula tatapan aneh dan sinis. Sampai sekarang juga begitu. Jadi inget cerita Mbak Yuhana yang kepalanya dipegang-pegang dikira sakit karena pake kerudung😆

Ingat beberapa crita saya, ketika dikira sebagai orang India, dikira sudah menikah atau pas baju ditarik sama penjual jeruk di pasar he he . Bahkan termasuk laris jadi model. Ingat crita saya ketika sholat malah jadi obyek foto !! Pernah juga saya dan mbak Erna bertemu sebuah agency model yang sedang mencari orang Indonesia untuk iklan produk mereka di jalan. Eh ternyata mereka mengikuti kami sampai ke universitas. Ini dikarenakan yang mereka cari juga memakai jilbab😛 . Kemudian kemarin saya didatangi oleh mahasiswa NTUST yang sedang mendapat tugas untuk melakukan penelitian orang asing di Taiwan. Mereka bilang membutuhkan saya sebagai objek video dan foto. Hah !!!

“Lho orang Indonesia yang kuliah disini khan banyak ? kenapa saya ?”

” Karena pakaianmu yang special !! Btw, apakah kamu punya pakaian spesial lainnya ? Ini khas Indonesia ya ?”

Olala karena jilbab lagi nih. Ya sudahlah jilbab dianggap sebagai barang antik disini.

“Ini bukan karena saya Indonesia. Tapi karena saya seorang muslimah”

Mungkin mereka ini khas Indonesia kali ya karena beberapa wanita Iraq yang kebetulan kuliah di seberang (tidak satu Univ dengan saya) malah tidak pakai. Hhmm tapi tidak tahu juga. Yang jelas memang jarang terlihat jilbab disini.

‘Pada akhir zaman nanti, umatku bagaikan memegang api membara di tangannya. Mereka asing di antara para manusia.”

Temen saya pinjem buat difoto –>

    • Dee
    • April 23rd, 2007

    Yang pasti, Iin jadi lebih istiqomah kan? Dan tentunya meyakini bahwa keputusanmu tidaklah salah.

    iin : amiin, doakan Istiqomah sampai akhir hayat

  1. artikel yg mirip ada di sini…😉

  2. Membaca ceritanya, saya salut dengan istiqomahnya! Bener-bener salut!

  3. Bu Iin jauh lebih cantik dan manis kalau pakai jilbab kok🙂

  4. yg penting itu tuh.. tetep istiqamah..
    walopun jadi selebritis tapi tetep istiqamah..

    semoga Allah swt selalu memberikan kemudahan..

  5. #galih
    Kayak tahu klo pas gak make aja :p

  6. diistimewakan ya?

    iin : g kok, cuman dianggap lain

  7. #5. Berdasarkan pengalaman pribadi dengan berbagai bentuk wajah (halah)…

    iin : galih, mana gmbr header untuk blog iin ?

  8. Wah enak dong jadi terkenal…

    iin : terkenal ? gak lah ..
    kondisi terakhir bagi saya sangat bagus
    karena penelitian mahasiswa
    meski tidak dibayar
    saya rasa perlu mengenalkan Islam bukan agama yang teroris

  9. Kuliah di mana neeh, aku pernah ke Changgung hospital disana, nginep di dormitory-nya selama dua minggu operasi bareng dr. Cheung… weleh nyasar2 di jalanan tikus

    iin : kuliah di NTUST
    jalan2 tikus ?
    iin kok g pernah ya ?

  10. #Mbak iin:
    Sabar po’o mbak, lagi kejar tayang nih. beres, ntar aku bikinin.

  11. Asyiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik, aku yo njaluk tolong gawekno Lih😀

  12. hihihi…laris manis spt kacang goreng…😀

  13. #12.
    Mateeekkkk…. lhakok kabeh njaluk digawekne.. sabar sabar ya kakak kakak… harus di queue dulu ini😛

  14. apa ?
    Jadi model baru ?
    Jadi artis ?
    Minta tanda tangannya donk … !

    iin : gak ada
    iin g jd apa2 kok

  15. Tetap Istiqomah Mbak Aini, saya kok jadi ikut bangga membacanya ya…

    iin : amiiin

  16. Bu Iin, tolong dong berbagi pengalamannya di blog saya. Trims sebelumnya🙂

  17. mereka emang suka motoin kalo ada yang aneh aneh ya,, (jilbab juga dianggep aneh,,)

    waktu Ma ke HongKong, waktu lagi solat diliatin orang, terus ada bapak bapak bilang sama anaknya,, “itu tuh agama,,” Ma bingung,, heehh,,??
    dan emang kayanya jarang liat orang muslim dan berjilbab di sana,, tapi lumayan ngehargain kok,,

    Ma juga difoto foto di airport oleh orang jepang,, jadi berasa model,, (padahal lagi kelabakan paspor Ma ilang,, dasar Ma ini,,)

    Piss,,😉

    iin : iya ,…. jd mahluk aneh

    • rully_fs
    • April 28th, 2007

    salam dari chung siao fu shing

  18. Keep istiqamah. Saya salut dengan kegigihan mbak.

  19. Duh yang laris…

  20. Mantap

    • masud.ulum
    • April 30th, 2007

    dasar selebritis😛

  21. “Lho orang Indonesia yang kuliah disini khan banyak ? kenapa saya ?”
    ” Karena pakaianmu yang special !! Btw, apakah kamu punya pakaian spesial lainnya ? Ini khas Indonesia ya ?”

    mungkin karena kamu ehm…. ups!

  22. Wah … subhanallah … sekalian bisa dakwah dan mengenalkan islam tuh mbak :)… ini ratna “Chang-e” mbak, msh inget kan ;))?

    iin : inget selalu di chang-e

  23. Nggenepi jadi 27. Bentar lagi jadi seleb blog nih…😀

  24. weeeh, salut…
    sudah 28 komen…, sekarang sudah jadi blog seleb lih..🙂

  25. Jadi 29 deh. Jilbab mang barokah:)…
    Kalo jilbab dianggap aneh, gimana yg pake cadar ya?!!!hehehe. Salam silaturrahim n moga istiqamah Mbak…

  26. dengan ditutupi tidak perlu bicara dalam berdakwah🙂
    kemana langkah kaki sudah dakwah

  27. subhanallah…
    masih tetep istiqomah…
    semoga tetep diberi keistiqomahan di sana…
    amin…

    beruntung sekali ikhwan yang menikah dengan anti… hihihi

    • khansa
    • Mei 15th, 2007

    mbak IIn salam kenal, ni Khansa mbak
    Wah enak euy
    smog aistiqomah ya Kak

  28. Emang mau dijadiin iklan produk apa mbak??? Gimana klo’ bisnis butik muslimah juga di sana??? :-))

    iin : gak lah …

  29. Assalamualaikum….
    Hmm, saya kok ga sreg ama judulnya ya…
    “Berjilbab malah laris”???
    Wallahu a’lam.
    Seandainya saya benar, mungkin ini bisa jadi bahan koreksi.
    Wassalamualaikum.

    iin : trima kasih koreksinya

    • munawati
    • Juni 11th, 2007

    Ass….,
    subhanallah mba iin,
    tetap istiqomah yah mba….^_____^
    dimanapun kita bepijak, seorang muslimah tetap muslimah..
    ana salut banget sama mba,
    salam kenal yah mba.^___^
    by ukhti munawati

    iin : Allahu akbar

  30. euh… anggap sajah jadi duta muslimah di tewan yah neng…
    soalnyah yang dari iraq mah takut disangka teroris…

  31. enter text? test, sorry

    dfdf767df

    • wati
    • Agustus 23rd, 2007

    Assalamualaikum

    saya dr msia, ingin tahu, indonesia byk busana muslim yang cantik2. Dr mana saya boleh dapat dr internet ye? Harap ada yang sudi bantu saya. Terimakasih.

    • lulu
    • Oktober 13th, 2007

    ass.. mb iin slam kenal yawh??
    mb kul dimana nee??
    aq juga kul di taiwan, tp di miaolinya..
    aq dsini malah gak byk kenal sama mhsiswa/i yg indo asli lho, palagi muslim’a..
    kalo dsana byk gag mb??
    hmm.. mudah2an qt bisa ktmu yawh, InsyaAllah..
    anyway, besoq pagi uda lebaran..
    Eid Mubarak bwt smuanyaa!
    salam

    iin : saya di NTUST
    salam kenal juga
    amiiin

    • bunda anin
    • November 16th, 2007

    saya jg py pengalaman yg ngk beda jauh sm ‘ante iin’, waktu belanja di pasar Yonghe..seorang ibu penjual jeruk langganan mencoba membuka jilbab saya, katanya pengen lihat dlmnya kayak apa…ktnya ternyata ada rambutnya juga…hehe ayak-ayak naon teh si ibu.
    sebenarnya muslimah ‘lokal’ taiwan jg lumayan banyak, cuman mereka pakai jilbab hanya di lingkungan masjid klo di luar mereka pada lepas jilbab…ini dari pengalaman pribadi & juga cerita seorang teman..
    semoga sedikit saja hal yg seperti ini yah…

    • andreanelfachri
    • November 19th, 2008

    Wahai saudariku muslimah, wanita adalah kunci kebaikan suatu umat. Wanita bagaikan batu bata, ia adalah pembangun generasi manusia. Maka jika kaum wanita baik, maka baiklah suatu generasi. Namun sebaliknya, jika kaum wanita itu rusak, maka akan rusak pulalah generasi tersebut.Maka, engkaulah wahai saudariku… engkaulah pengemban amanah pembangun generasi umat ini. Jadilah engkau wanita muslimah yang sejati, wanita yang senantiasa menjaga kehormatannya. Yang menjunjung tinggi hak Rabb-nya. Yang setia menjalankan sunnah rasul-Nya.WanitaSaudariku,Jilbab bukanlah sekedar penutup kepala,Jilbab Bukanlah sekedar tren model,ataupun sekedar identitas semata. Jilbab adalah cahaya bagi setiap muslimah,perwujudan dari rasa malu, dan simbol ketakwaan. Nabi kita bersabda :

    “Sesungguhnya setiap agama itu mempunyai ahlak mulia. Dan ahlak islam adalah malu” (hadis shahih)

    Islam adalah ajaran yang sempurna, yang mencakup segala aspek, sampai cara berpakaianpun dibimbing oleh Allah SWT, dzat yang paling tau yang terbaik buat kita. Jilbab berfungsi sebagai penjaga iffah (kesucian diri), sebagaimana diperintahkan Allah SWT :

    “Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu serta para wanita kaum beriman agar mereka mengulurkan jilbab-jilbab mereka ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka mudah dikenal dan tidak diganggu orang. Allah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (Al Ahzab: 59)

    semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmatNya kepada kita,Amiiiienn

    Andrean El Fachri

  32. jilbab membawa berkah yah ..
    subhanallah berarti jilbab selain menutup aurat para kaum hawa, allah pun memberikan banyak rezeki bagi yang berjilbab^^

  1. Mei 5th, 2007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s