Dimana tukang parkirnya ?


Dimana sebaiknya meletakkan sepeda motor atau sepeda ? Letakkan saja di tempat-tempat yang telah diberi tanda rambu parkir. Biasanya tempat parkir tersebut berada di trotoar. Meski diletakkan di trotoar masih cukup ruang untuk pejalan kaki berjalan.

Boleh meletakkan kendaraan dimana saja selama ada tanda boleh parkir, meskipun di depan sebuah toko yang kita tidak beli barangnya. Jadi ingat kalau di Indonesia ! (Dilarang parkir selain pembeli) Meskipun demikian jangan salah menempatkan kendaraan di sembarang tempat. Bisa-bisa sepeda anda sudah hilang diangkut. Kemudian anda harus pergi mencarinya sendiri diantara ratusan sepeda dan sepeda motor.

Keberadaan kendaraan tidak tergantung pada tukang parkir, karena disini memang tidak ada tukang parkir. Jadi tidak perlu membayar parkir. Pokoknya harus dikunci dan ditempatkan yang benar. Insya Allah tidak hilang.

NB : kalau melihat gambar diatas, terlihat semua sepeda motornya adalah jet matic. Hampir seluruh sepeda motor disini adalah Jet Matic.

    • eid
    • Maret 25th, 2007

    duh…jgn disamakan dong…
    kondisi budayanya khan juga sdh beda bu…
    gimana bu.. dah ganti sepedanya dgn jetmatic???

    iin : lebih enak sepeda pancal
    goes … goes sehat

  1. Di tempat saya,jangankan ndak ada tukang parkir, ada tukang parkir aja motor bisa hilang.😦

  2. Lumayan nih buat tempat jualan.😛

    iin : jualan metode MIFFY

  3. jetmatikmu sendiri mana bu?

    iin : nunggu dibelikan galih😛

  4. Lah tanda parkirnya mana kok gak kelihatan?

    iin : motretnya dari atas

    • buchin
    • Maret 25th, 2007

    Di sana pejalan kaki masih bisa menikmati haknya. Di sini? trotoar dipake orang jualan. Toko aja sampe menyita trotoar. kalo jalan kaki mesti minggir dulu, ke jalan. bukan ke trotoar. soalnya trotoar sudah dikuasai mereka sih.

    • Arie
    • Maret 25th, 2007

    Tanda parkirnya gak kelihatan.. gak dipoto.. kan potonya dari atas…🙂

  5. Gambare endi tho?

    iin: masak ilang❓

  6. Yang ada helmnya kok cuman satu motor tok??? Emang di sana gak wajib helman ya?

    iin : wajib pake helm
    tapi helemnya ditauh di bawah JOK

  7. Sepertinya lowong banget yah, msh bnyk space utk parkir. Kalo disana apa ada tempat parkir khusus selain di trotoar? Trus apa ya untel2an spt parkir di dpn masjid ITS?

    iin : ada sich …
    tp kalo pas ditempat2 tertentu
    kadang2 parkiran terasa sesak

  8. Kalau lihat photo, berarti parkir di trotoar dong ya ? Terus gimana dengan yang jalan kaki ?
    Lebih kesal lagi, jika sedang jalan di trotoar, tiba2 ada sepeda motor juga naik ke trotoar.

    GusKoko.
    http://pedapaterbuka.blogspot.com
    http://diatas40tahun.blogspot.com

  9. Bikin iri urusan parkir di Indonesia. Hampir semua area parkir tepi jalan sudah dikapling oleh Dinas Perhubungan dan dilelang ke swasta. Biasanya tempat kayak gini rata2 tarif parkirnya jadi 1000
    http://salimsuharis.blogspot.com/2006/12/mafia-parkir-tepi-jalan-umum.html

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s