Foto bersama babi


Bagaimana rasanya IMLEK di Taipei ? Kalau bisa dibilang mirip dengan Idul Fitri di Jakarta atau di Surabaya. Sebagai kota besar, kota Taipei dipenuhi oleh pendatang. Ketika IMLEK tiba sebagian besar pendatang tersebut mudik ke kampung halaman masing-masing. Begitu pula teman-teman asramaku, pada mudik semua. Mereka wajib mengosongkan asrama selama beberapa hari. Alhasil asrama hanya diisi oleh para mahasiswa internasional saja. Mungkin ini kebijakan yang bagus juga, setidaknya mereka dapat menyempatkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga meskipun ada tugas riset yang menanti.

imlek.jpgDi beberapa pusat perbelajaan ramai sekali orang-orang membeli barang untuk persiapan Imlek hari Minggu. Pusat perbelanjaan dihias dengan aksesoris Imlek dengan warna dominan merah ditambah lagi gambar babi dimana-mana. Yup, tahun ini adalah shio babi. Tak lupa diri ikut nampang bersama trio babi yang lucu-lucu.

Hari Sabtu malam, beberapa kali terdengar suara petasan dan kembang api. Ahh serasa Idul Fitri. Setiap keluarga berkumpul makan malam bersama. Kita pun, mahasiswa2 internasional juga berkumpul makan malam dengan hidangan dari Universitas. Maklum kantin-kantin semua tutup selama hampir seminggu. Oleh karena itu universitas menyediakan makan malam gratis😀 , sedangkan makan pagi dan siang harus mencari sendiri😦 . Untuk mencari makan pagi dan siang ini bukan lah hal yang mudah karena sebagian besar toko-toko tutup, aplagi bagi kita yang muslim. So kudu siap-siap persedian makanan dalam seminggu ini terutama makanan siap saji karena tidak diperbolehkan memasak dalam asrama, seperti mie instant seduh, kacang ijo kemasan, pisang, roti dan lain-lain.Alhamdulillah hanya seminggu, bisa-bisa kelaparan nih …..

  1. trio babi? kalau lihat di foto itu kayaknya kwartet babi dech…😀

    iin : kayaknya mata galih plus atau minus ya
    gitu aja gak bisa bedain😛

    • KM
    • Februari 19th, 2007

    Ah… akhirnya potonya muncul🙂
    huahahahahhahahahha

  2. Eh kirain sm babi beneran. Ngomong2 ttg babi, di sini tuh babi adl salah satu binatang piaraan. Jd bnyk jg tiap rumah pny piaraan babi😦 Duh baunya itu yg bikin g betah. Untungnya aku akan sgr pindah tugas.
    Kl dsini sih imlek g kerasa blas. Maklum komunitas cina sangat dikiiit…..bangeet😀

    iin : iya disini, in kadang kaget
    babi lewat begitu saja
    jijik

  3. babinya lucu-lucu ya…

  4. Pendukung orde baru juga ternyata (coblos nomor 2!).😀

    iin : pendukung perdamaian
    piss …….

  5. #galih
    he he he …..
    😀

  6. Aduh saya kira babinya babi hutan. Andai foto bersama babi hutan, pasti lebih keren lagi. (*halah, ngaco*)

    Eh mbak, kok ndak boleh masak di asrama? Nggak ada kompor? Nggak ada saluran udara? Apa nggak ada dapur?
    Asrama kok kalah ama kost-kostan… hehehe

    iin : hal ini untuk mencegah kebakaran.
    begitu kata mereka

  7. hihihi.
    babi di taiwan kan komoditas agrikultur paling menguntungkan
    [source: discover taipei, jan-feb 2007, lupa halaman berapa yang jelas adanya di artikel utama]

    mending kalo cuma piaraan ternak, lah ini di taipei jadi piaraan rumahan juga kayak kucing atau anjing. kadang dibajuin segala. hihihhh.

    oia, “imlek” itu merujuk pada sistem penanggalannya. jadi lebih pas kalau dibilang “tahun baru imlek” seperti juga “tahun baru masehi” atau “tahun baru hijriyah”.

    iin : trims tambahan penjelasannya

  8. sorry agak OOT tapi masih berhubungan ma Taiwan nih,..
    mbak dah pernah ke tower tertinggi sedunia di Taiwan ituh gak? Klo dah liputannya dunk

    salam,.. allè

    iin : pernah, Insyallah …
    request ditampung😀

  9. kirain betulan ma babi..hehe

  10. oiiiiiiii ternyata ai23 (ammah iin umurnya 23 thn) masang fotonya juga…
    jeng.. kok kuecil amat seeh ? takut keliatan aslinya ya ? (red :”jelek”) huehehehhe…
    maap..

    iin : takut timbul fitnah ukhti🙂
    jadi sengaja dikecilin

  11. Enak libur imlek disini?😀 Banyak kerjaan kan dari profnya?

    iin : Alhamdulillah, segala sesuatu harus disyukuri dan nikmati

  12. halaah.. gambar geto doang..kirain…
    gda nyang sepe-sial..
    dirumah, gue ama clark kent, jerry yan, vic zhou, jay chow, einstein, hittler, juga biasa aja..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s