Pengalaman saya dgn Adam Air


Hari minggu malam saya,Mbak Erna dan Feng Yao (orang Taiwan) berbincang-bincang masalah Islam. Kami berdua sebagai nara sumber untuk skripsi Feng Yao yang membahas masalah Islam.

Tiba-tiba Feng Yao berkata “Adam Air sudah ditemukan ?”

“In, dah ditemukan belum, aku g pernah baca berita lagi”

“Belum sampai sekarang, terakhir sich kotak hitamnya di dasar laut, tapi korbannya belum ditemukan, Kenapa ?”

“Dulu waktu ke Indonesia, aku sempet naik adam air. Huh pengalaman yang menegangkan”

“Benarkah ?”

“Ceritanya saya dan rombongan orang Taiwan akan melakukan perjalanan dari Jogja ke Jakarta. Harusnya pesawat berangkat pukul 8 pagi tapi hingga pukul 10 belum juga berangkat. Karena lapar saya minta makan. Kata petugasnya ada sedikit masalah dengan pesawat. Wah ternyata pesawat baru berangkat jam 12 siang.

Ketika berada di dalam pesawat, saya mencari no kursi saya. bayangkan tidak ada nomor kursi saya. Ternyata seorang temen saya juga tidak mendapatkan kursinya. Kata pramugarinya kursi saya dan teman saya dicabut dengan alasan keamanan. Lha terus saya duduk dimana? Akankah saya berdiri selama dalam pesawat ?

Setelah bernegosiasi saya dan teman saya dapat duduk di sebelah pintu darurat. Sebagai informasi teman saya umurnya masih belasan dan tubuhnya tidak sebrapa kuat. Itulah anehnya kok bisa kami berdua duduk berdekatan pintu darurat ? Akhirnya pesawat ADAM AIR tinggal landas ….

Ketika di udara, peristiwa mengerikan terjadi …..

Pintu darurat itu terbuka sendiri 😦

Bisa bayangkan !!!!!

Kita berdua hanya bisa berdoa dan berpegangan kuat-kuat. Berdebar-debar

Padahal teman-teman kami lainnya bisa bergurau, tidur, membaca dan lainnya

Ini mengerikan !!!!

Akhirnya pesawat akan segera landing …

Bisa bayangkan bagaimana Landingnya ?

Mengerikan !!!

Ini sangat kasar …

Untunglah saya sampai dengan selamat 🙂

Lega rasanya .. hhhhh

Saya tidak ingin menaiki pesawat ini lagi 😦 ”

“Kenapa, bukankan itu petualangan yang luar biasa”

“Ini petualangan yang mengerikan ….

Pesawat Boeing 737-200 itu pesawat saya waktu masih kecil, masak sampai sekarang masih digunakan 😦 ”

“Setelah turun, adakah penjelasan dari pramugari ?”

“Tidak ada .. 😦 ”

Saya dan Mbak Erna tertawa mendengar cerita Feng Yao, meski kami mungkin merasa malu juga denga kondisi transportasi negara sendiri.

    • Adi
    • Februari 10th, 2007

    Itulah Indonesiaku!

    btw In, link’nya ke blog’ku salah ketik tuh.

    iin : dah diperbaiki

    • ciptawan
    • Februari 11th, 2007

    Aku selama ini baik-baik aja tuh naik pesawat pake Adam Air, malahan satu dari sepupuku kerjanya di situ dan tiketnya bisa dimurahin, wekekeke. Eh, btw kalo pintu pesawat Adam Air yang kebuka sendiri waktu pesawatnya terbang, aku belon pernah ngalamin lho….. kaya’nya serem juga kali ya? –;

    iin : ya keberuntungan anda

    • rasyid
    • Februari 11th, 2007

    Boing 737…??
    kalo ngga salah Saya terahkir naik pesawat itu tahun sekitar tahun 1988 an, garuda punya..masih dipakai Adam air toh..

    iin : yup, begitulah

  1. Aih, saya mah udah putusin nggak akan pakai jalur udara dengan low cost carrier sebagai sarana, khususnya kalau mau pulang. selain jarak cengkareng-jakarta amit-amit jauhnya, lebih murah dan aman naik gajayana atau argo anggrek. hehehehe…

    iin : iya juga, in baru 2x naik pesawat ke JKT, tp lebih sering naik sembrani dan anggrek

  2. Ih… seyeem…
    Benar2 terbuka pintu daruratnya? Kesedot dong?

    iin : gak tahu dech
    kebukanya sebesar apa
    pokoknya serem

    • grandiosa12
    • Februari 15th, 2007

    kok janggal ceritanya yah…. setuju dengan pak emanuel.. mestinya kesedot tuh, walaupun kebuka sedikit, mungkin ada pengaruh tekanan udara dalam kabin

    iin : kalo tdk salah, …
    dalam olahraga terjun payung, pintu pesawat juga terbuka
    tapi kok tidak tersedot ya ?

  3. Memang ngeri yah kl pintu pesawat kebuka. Sy naik adam air cm sekali doang pas pulang mudik dr sby k banjarmasin. Dan kesan sy naik adam air…hmm cm dikasi air doang 😀 trus wkt mo terbang dan mo landing wah goncangannya kerasa banget, jd agak pusing gitu 😦 Untungnya, di palangka walopun cm ada batavia tp selama naik batavia asyik2 aja 🙂

    iin : Lintang, skr dmn toh ?
    pindah2 melulu dech

    • ryan_oke
    • Februari 18th, 2007

    -=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
    iin : kalo tdk salah, …
    dalam olahraga terjun payung, pintu pesawat juga terbuka
    tapi kok tidak tersedot ya ?
    -=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

    Dalam olahraga terjun payung, pintu pesawat sudah dibuka sejak awal agar tekanan udara di dalam pesawat selalu mengikuti tekanan udara di luar. Dan ketinggiannya pun juga masih jauh di bawah pesawat penumpang. Sepertinya sih begitu.

  4. —————-
    Dalam olahraga terjun payung, pintu pesawat sudah dibuka sejak awal agar tekanan udara di dalam pesawat selalu mengikuti tekanan udara di luar. Dan ketinggiannya pun juga masih jauh di bawah pesawat penumpang. Sepertinya sih begitu.
    ———————————–
    Selain itu juga klo di pesawat terjun payung yg kebuka adalah pintu belakang, bukan pintu samping…

    Akan lain ceritanya kalau yg kebuka adalah pintu samping..
    salam

  5. 1. ceritanya aneh, kok gak pernah masuk koran, lagian dalam ceritanya penumpang lain masih bisa ketawa ketawa
    2. jgn jgn ini buat ngetes bagaimana pandangan umat islam thd cerita cerita yg rada rada urband legend

    iin : lha Feng Yao critanya ke qta aja

  6. Hm, ada Clark Kent lagi belajar terbang, ga sengaja narik2 pintu darurat :p! wah, pengalamannya unik2. adam ari-lah, di potret lagi solat-lah. ur lif is colourful..

    iin : colourful is better than one colour 😀

  7. btw, ini mas heri al azhar itu kah ?

    • basman
    • Maret 1st, 2007

    papabonbon berkata,
    Februari 27, 2007 pada 2:34 pm
    1. ceritanya aneh, kok gak pernah masuk koran, lagian dalam ceritanya penumpang lain masih bisa ketawa ketawa
    —-
    iya aneh bgt.
    itu kejadian di tahun brp mbak? kok ndak ada beritanya sama skali disini. Kok si penumpang jg gak komplain ke adamsari air? Harusnya kan diusut sama KNKT tuh. Kalo mau baca2 ttg kacaunya adam liat sini deh http://www.indoflyer.net
    Maaf sy belom pernah naik pesawat, tp apakah pintu darurat itu sama sperti pintu masuk/kluar penumpang yg kalo dibuka msh nancep ditempatnya(ber-engsel)? ato skali terbuka/dibuka dia lgsg lepas dr tempatnya? ( http://www.indoflyer.net/indoforum/tm.asp?m=103738 )

    iin : ntar kalo ketemu Feng Yao saya tanyakan lagi

  8. mmmhh..kyknya bkn pintu darurat yg terbuka,melainkan pintu kokpit. Ketika terbuka,FengYao dgn jelas mlihat si pilot sdg berusaha menarik sesuatu sekuat tenaga (entah apa,yg pasti bagian dr kemudi pswt,sy ga prnh lht pilot jalanin pesawat) utk menjalankan pesawat.
    teman2 nya yg lain sdh kecapekan n tertidur pulas jd tdk ada yg sadar dgn kejadian yg dialami FengYao.

    iin : trims mbak atas konfirmasinya

  9. wah, kalo nomor kursi menghilang gitu, gimana bikin manifes-nya ya?

  10. hahaha,
    boleh nambah cerita dikit nih bu Iin.
    saya malah punya pengalaman yang baik dengan Adam Air.
    gini ceritanya,
    waktu dijakarta, aku divonis kena usus buntu akut oleh salah satu rumah sakit dijakarta, memang benar akut, jalan aja rasanya sakit banget. padahal harus dioperasi, karena ga pengen dioperasi di Jakarta, akhirnya aku harus pulang ke Surabaya.
    Kalo naik kereta api dengan perjalanan 10 jam. berarti bisa2 usus buntuku malah parah dan bisa fatal, akhirnya aku cari alternatif jalur udara, berhubung weekend semua habis, dan hanya Adam air yang tersisa :(. Terpaksa deh naik adam air, tau nggak waktu itu harapanku? daripada naik kereta api, kalo meninggal malah ga dapet asuransi mending naik adam air, kalo jatuh kan dapet asuransi 600 juta. hehehehe, just kidding.

  11. I think that everything said was very reasonable.
    However, what about this? suppose you were to write
    a killer headline? I mean, I don’t want to tell you how to run your website, however what if you added
    something to possibly grab a person’s attention? I mean Pengalaman saya dgn Adam Air | code is for a fun,
    not for a fund is a little vanilla. You ought to peek at Yahoo’s front
    page and note how they create news headlines to get viewers to open the
    links. You might add a related video or a picture or two
    to get readers interested about everything’ve written. In my opinion,
    it could make your posts a little livelier.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

