Personal Homepage pada Google


Selama ini saya hanya memakai halaman google sebagai mesin pencari. Namun dua minggu ini saya mencoba fitur homepage Google yang baru, dimana kita dapat mengubah tampilan google sesuai dengan keinginan kita. Ternyata mengasyikkan juga …

Google menyediakan berbagai macam tool yang dapat kita tambahkan sendiri dengan mengelompokkan sebagai tab-tab yang kita buat sendiri juga. Misalnya wikipedia, youtube, rssreader, kamus, game dan lain-lain

Untuk membuat personal homepage ini, kita perlu mempunyai user terdaftar di google. Setiap tool yang kita pilih menyediakan setting, meski tidak semuanya. Sangat praktis dan user friendly. Tool-tool dapat dikelompokkan sesuai dengan tab-tab yang kita buat. Perpindahan tool antar tab juga sangat mudah. Tinggal tarik aja.

Silahkan berkreasi sendiri dech 😀

powered by performancing firefox

  1. Saya kagum dengan Google rich UI-nya, sayangnya yang bisa didownload oleh developer masih terbatas, masih kalah banyak dengan Yahoo UI atau Dojo.

    iin : Dojo yang mana lih ?

  2. Yahoo sebenarnya udah lama buka personal page, tp saya gak tertarik, mungkin saya tertarik pd google yang baru memulai karena simple tampilannya. Yang menarik lagi blog saya masuk dalam blog search di halaman google saya, padahal saya belum merasa memberi input di google page.

    iin : kalo tidak salah, bagian google boleh search di wordpress tercentang otomatis masuk halaman google

  3. Ah mau coba dulu… tenkyu informasinya. Tiap hari pakai tapi gak pernah perhatikan.

    • grandiosa12
    • Januari 31st, 2007

    yang belum punya account gmail bisa request sendiri account google di bytetest.com

    iin : trims infonya

  4. Kang Kombor sudah sering liat hal itu tapi belum tergerak untuk mengutak-atik. Nunggu Pak Urip kasih repot hasil kutikannya saja. Kalau Pak Urip melaporkan yang sama dengan Mbak Iin, Kang Kombor akan coba. Hehehe… cari second opinion.

    iin : ayo Pak Urip ditunggu nih

  5. Wah ini dia informasi yang sangat berguna, padahal setiap hari setiap mencari apapun pasti pakainya google. Tetapi tdk pernah ngeh dengan yang satu ini….

    iin : silahkan dicoba Pak

  6. Enngg… mulainya dari mana ya??

    iin : coba kesini

  7. @ kang kombor: Halah kang kombor ada-ada saja, hawong yang seperti ini nunggu saya, sampean pasti lebih mudeng toh.

  8. Terima kasih atas ilmunya, Bu Guru ?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

