Burqini Vs Bikini


A : Mo beli burqini tidak ?

T : Apa tuh Burqini ?

A : Pakaian renang buat muslimah. Burqini berasal dari kata Burqa dan Bikini

T : Haaah ada ya ?

A : Burqini tuh dibuat oleh desainer dari Aussie, Aheeda Zanetti coba aja liat di sitenya

T : Wah, enak ya skr muslimah bisa berenang😀

A : Tapi burqini, masih dalam perdebatan nih.

T : Lho kenapa ?

A : Masalahnya apakah pakaian muslimah seperti itu ?

T : Iya sich, emang g seberapa ketat, tp agak membentuk juga. Tapi gpp dipake aja. Asal di kolam renang khusus muslimah

A : Iya juga, dulu masih inget di malang ada kolam renang khusus muslimah

T : Di surabaya juga ada

A : Btw, tapi di site itu buat Lifeguard lho. mana ada pantai khsusus muslimah ?

T : he he gak ada ya …

A : Sebenarnya sebelum burqini ada juga pakaian renang muslimah lain, Sharia Swimsuits

T : Oh ada toh ..,mungkin banyak yg produk LN, di Indo belum ada

A : Ada nih baju renang buatan Indonesia khusus muslimah . Bicara soal renang, iin jadi inget Professor. Profku doyan banget renang. Beberapa kali in ketemu beliau pulang dari kolam renang Universitas. Setiap hari beliau renang jam 20.00 – 22.00. Beliau sempet bilang “Aini, kamu renang aja, enak lho ”

T : Trus kamu renang ?

A : Ya gak lah. iin bilang dingin, gak kuat ! Tapi profku bilang ada penghangat airnya. In cuma balas dengan tersenyum

T : Kukira kamu ikutan renang he he😉 . Bagaimanapun kita butuh olahraga lho, biar sehat dan bugar.

A : Meski g bisa renang, in biasanya badminton, ping pong atau lari. Lumayan disini banyak fasilitas olahraga. In pengin banget bisa beladiri. Kemarin in minta Mbak Erna ngajari in wushu, temenku yang satu in jagonya.

T : Wushu ? Beladiri ?

A: Yup…Eit, tapi dia bilang rokku kurang lebar. Padahal rok in dah lebar, bahkan kmr tuh sempet in ke pasar Yong He (pasar traditional). Trus rok iin ditarik2 sama penjual jeruk. Diliat jahitannya dan modelnya. Sampai in bingung sendiri.

T : Hahh roknya iin ?

A : Iya, roknya iin. Tapi abis itu dia bilang “Piao Liang”

T : Apa itu ?

A : Piao Liang = Cantik, Bagus. He he jadi rok yang in pakai meski aneh tapi cantik😀

T : Siip lah

A : Tapi bener juga tuh kata Mbak Erna, rok iin kurang lebar kalo buat tendangan ke atas😦 . In dah bilang gmn kalo latihannya di dalam kamar, jika temen2 sekamar iin g ada. Untung Mbak Erna mau.

T : Iya juga ya, Muslimah harus bisa beladiri. he he

A : Yup, betul. Dulu di Indo temen2 iin satu kos kosan paling suka senam Taebo

T : Apa’an tuh ?

A : Senam yang menggabungkan Taekwondo dan Boxing🙂 Kita ikut-ikutan gayanya Berti Tylarso lewat VCD.

T : Bagus juga. Btw, balik ke masalah pakaian muslimah nih. Sebenarnya adanya rancangan2 baju muslimah yang baru merupakan kemajuan juga. Paling tidak membuktikan muslimah pun masih berolahraga. Jadi inget nih Aisyah dan Rasulullah berlomba lari. Eh in tahu tidak? Kmr tuh ada berita di koran, duh ..kita perempuan jadi komoditi industri Porno. Masya Allah mrk bener2 terorganisir, sampai ada pengacara khusus menangani kasus porno.

A : Bentar in baca dulu … Naudzu billah min dzalik …Semakin kacau dech dunia ini. Trims ya infonya.

T : Oh iya in, saya mo kerja dulu, In juga harus riset khan ?

A : Iya nih, kok jadi chatting ya ?😛 Ntar in g ada progress ke Prof ini.

T : Sekedar mengingatkan, bsk senin Hari Asyura’. Ayo puasa !

A : Sukron diingatkan … Yuk balik riset …. Wassalamu ‘alaikum

T : Wa’alaikum salam

Chatting diatas bener-bener terjadi antara 2 muslimah, namun ada beberapa tambahan karena waktu chatting tidak simpan.

    • Biho
    • Januari 28th, 2007

    Alhamdulillah, tetep istiqomah🙂

    iin : syukron Pak Biho…

  1. kalo liat modelnya sih nggak cocok banget buat dibilang burqini.
    karena konsep bikini kan two-pieces yg cuma nutupin dua bagian terakhir yg terpaksa harus ditutup demi tidak tampil macam pelacur… hehe udahlah, just call it “muslimah swimsuit” aja. [paling tidak seperti cita-citanya, supaya muslimah bisa renang tanpa perlu buka aurat]

    ngomong-ngomong, namanya pakaian kan selonggar apa juga kalau udah nyelup air akan nyeplak badan juga? nah lho gimana tuh…

    iin : maaf, in belum coba. soalnya harganya mahal 170rb dollar Aussie

    oia, jadi inget satu isu lagi [yang udah sempat ditulis di atas juga]: kolam renang muslimah. masih jarang buanget kan tuh. tapi gimana ya… sekitar tahun lalu pernah ngitung-ngitung, yang namanya bikin kolam renang itu balik modalnya lamaaaa. belum perawatannya yang kalo nggak telaten dikit, bisa-bisa terancam rusak sebelum balik modal. tapi yaa kita masih perlu kolam renang muslimah [yang lelaki juga kan, perlu kolam renang yang nggak nyampur sama perempuan juga?]

    sempat terpikir, ada nggak yaa yang mau “nekat” invest buat ini…
    atau mungkinkah ini diajukan [ke pemda misalnya] sbg fasilitas umum, tapi dengan cara pengelolaan yang kita atur sedemikian sehingga bisa mengakomodasi kebutuhan tadi?

    iin : he he ide bagus !! ada investor berminat ?

    • eid
    • Januari 28th, 2007

    Assalamu’alaikum
    Dijakarta fasilitas itu dah ada, sy blm tahu apakahh penjaga kolamnya juga wanita, kalo laki2 sama juga bo’ong dunk!!!
    untuk model juga sdh banyak tp mungkin kalo yg seperti diatas model baru karena lbh simple. Tapi seharusnya ga”cuma pakaian renang tai untuk pakaiana olah raga lainnya, yg masih sesuai dengan kodrat kemuslimahan.

    iin : olahraga apa ya, yang sesuai dgn kodrat muslimah ?

  2. Wah kok yah ada aja yah, btw pengadaptasian seperti itu hukumnya gimana yahk?

    iin : pengadaptasian bagian yang mana Pak ?

    • lawrance
    • Januari 29th, 2007

    walah,,, berenang aja kok repot…

    iin : repot2 dikit ggp, yang penting selamat

  3. baguslah ada kemajuan, ada terobosan ada harapan😀

  4. 1. istri saya juga pakai yang seperti ini juga kok. lumayanlah, jadi bisa nemanin anak main air di kolam renang khusus anak anak …

    2. kolam renang denan hari khusus wanita udah banyak kok di mana mana. kalau mau aman sih, pergi renangnya pagi atau hari kerja. apalagi hari kerja, kalau di jkt, klam renang sepi semua, kecuali ada jadwal renang anak sekolah.

    iin : kalau wanita kerja gmn yach ?

    • zein
    • Februari 6th, 2007

    kl pingin renang yang aman ya renang di kolam renang khusus perempuan.
    atau kl pingin ada temen prianya ya di kolam renang pribadi. asalkan temen prianya itu udh jadi suami. hehehe

    • risa
    • Februari 6th, 2007

    Assalamualaikum
    Emang ada kolam renang khusus wanita di Surabaya???
    Dimana tempatnya kalo boleh tau??

    Trims

    iin : saya tanyakan dulu ya ke temen saya
    saya tahunya di malang

    • Khoirul
    • Februari 14th, 2007

    Ass

    Ya hemat ana sih yang namanya pakaian buat perempuan tuh ya
    1. longgar ndak membentuk lekuk tubuh
    2. Yang boleh nampak bukan aurat ya wajah ama telapak tangan ( tak lihat burqini tadi punggung tangan ama kakinya kelihatan lha kok? =>) (gak tahu ya ada sedikit kontroversi dengan fatwanya DR Quraish Shihab masalah batasan aurat wanita. Check di http://www.eramuslim.com di bagian ustadz menjawab)
    3. Terus kalau memang berenang di tempat umum, bukankah kalo kena air malah tambah memperlihatkan lekuk tubuh??? apalagi ditonton umum
    4. Ya memang yang paling bagus bagi wanita kalo ingin berenang ya di tempat khusus renang bagi perempuan

    wass

    iin : no 4 perlu diadakan

    • husna
    • Februari 20th, 2007

    ass. wr. wb.
    waduh…, sepertinya di aceh harus dipasarkan tuh… soalnya di aceh belum ada yang bisa bikin pakaian kayak begitu. hehehe…
    tapi susahnya, kalopun ada, di aceh nggak ada kolam renang yang khusus muslimah. yang banyak di aceh, ya laut lepas, dan bebas untuk umum. hehehe…
    wassalam.

  5. manusia memang aneh aneh saja dan bikin susah ..😀

  6. Alangkah baiknya bila ukhti daftarkan postingan ini di
    http://muhshodiq.wordpress.com/2007/02/28/pendaftaran-%e2%80%9ctop-posts%e2%80%9d-jan-feb-2007/
    pada kategori Self-Discovering dan kategori lainnya yang relevan.

    iin : pantes gak ya ?

    • Eri
    • September 2nd, 2007

    wah,ad baju ga tuk olahraga lain sprti basket & bulutangkis

    • dian
    • Mei 18th, 2008

    assalamualaikum wr wb. mbak risa, sekarang di surabaya sudah ada kolam renang muslimah. petugas yg jaga kolam juga muslimah. tempatnya eksklusif,bersih,jg aman. buka tiap hari selasa s/d minggu.
    tarifnya murah juga kok. ada musholla, loker pribadi, jg tersedia kafetaria dg menu bintang lima harga kaki lima. insya allah dijamin puas renang dsana.
    alamat JL. Jemursari Selatan VI no 16 surabaya, telp 0318438506. ancer2 lokasi di dekat kantor DISNAKER, belakang gedung KOMPAS GRAMEDIA jemursari.

    • eny
    • Mei 27th, 2008

    Mbak Dian, makasih banyak infonya ya…
    kebetulan saya lagi cari juga…

    • rini
    • Juli 17th, 2008

    Mbak Dian disana ada pelatih renangnya? berapa ya tarifnya?

    • eastboy
    • Januari 7th, 2010

    jadwalnya hari ap aj?

  7. wah inovasi yang bagus

    • rissa
    • Februari 6th, 2010

    Assalamu’alaykum..

    Menanyakan kalau di malang di mana ya?
    Terimakasih.

    Wassalamu’alaykum

      • Mahpudin
      • Agustus 24th, 2010

      Orang Bogor ikut gabung ya. Sy pensiunan sdh bercucu 4 dan punya kolam renang keluarga yang cukup besar berbentuk hati di samping rumah yg bertaman seluas 1500 m2 tapi kurang terurus dan sdh disarankan adik perempuanku tuk diindoorkan biar para muslimah yg bercita2 sehat dengan berenang bisa terkabul. Masalahnya modal, karena kalo sdh tua gak berani pinjam uang apalagi bankpun gak bakal minjemin sama orang tua. Tapi kalo ada pengusaha wanita yang perduli sambil ibadah dan mau membantu boleh juga tuh. Posisi strategis didalam kota disamping jalan 2 jalur, buat parkir ada diluar yg 1500m.

    • aal
    • November 19th, 2010

    mudah2an ada yang berminat, amin….
    saya sudah lama sekali tidak berenang, 3 bulan terakhir saya batuk2, setelah di cek ke dokter alhamdulillah tidak ada masalah dengan paru2 dan organ dalam lainnya tapi lebih karena alergi ( udara dingin ), saya bekerja di Bogor dan bagi tubuh saya yang sudah terbiasa dengan udara panas ( dulu saya tinggal di Palembang )Bogor sangat dingin yang berakibat batuk yang berpanjangan. selain makan obat dokter menganjurkan berenang,kebetulan saya hobby berenang tapi timbul masalah di mana saya tidak bisa berenang di kolam renang umum. untuk saat ini saya harus ke Jkt ( daerah Tebet ) untuk berenang.
    ( JADI CURHAT DECH )
    tolong info kolam renang khusus muslimah di Bogor atau kolam renang yang menyediakan hari khusus untuk muslimah

    • satya
    • April 22nd, 2012

    Assalamu’alaykum..
    senada dgn Rissa.
    Kalo di malang yang khusus wanita dimana ya?
    terima kasihh..
    Wassalamu’alaykum..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s