Membuat Boneka Linux


Linux disimbolkan oleh Tux. Kenapa harus Tux? Tux itu singkatan dari (T)orvalds (U)ni(X). Yang pertama memanggil tersebut adalah James Hughes. Tux dibuat oleh Larry Ewing dalam Kontes Linux Logo.

Mengapa dipilih pinguin ? Hal ini dipilih karena Linus Torvalds ( pencipta Linux) pernah digigit pinguin saat di Canberra, Australia๐Ÿ˜€

Maskot linux ini agak sulit dicari di Indonesia. Ingat cerita saya ttg boneka linux ? Lebih baik buat sendiri aja daripada beli apalagi mencari gratisan๐Ÿ˜›

Bagaimana cara membuat boneka Linux ?

Belakangan ini saya sedang belajar menjahit berbagai boneka kain. Kebetulan saya mencari pola-pola hewan dan bunga untuk dijadikan ide. Nah tidak sengaja menemukan situs yang menamplikan pola desain boneka linux berlisensi GPL.


Homepage of free-penguin.org

Kita dapat mendownload pola dalam bentuk pdf. Pola tersebut terpotong-potong menjadi beberapa bagian dalam halaman. Tinggal disatukan saja.

Contoh yang sudah jadi ada disini

Selamat membuat boneka Linux๐Ÿ˜€

To galih : Nah, ini baru maskot linux betulan๐Ÿ˜›

  1. Bu, pesen bikinin satu lagi dunk๐Ÿ˜€ (wah lama-lama ini mahasiswi mroyek jadi pengrajin boneka linux๐Ÿ˜› )

    iin : bikin boneka itu bukan yang utama, sampingan doank.
    Lha wong satu boneka yang kecil dan sederhana aja in buatnya 1 mingguan
    karena jahitnya pake tangan, harus sabar dan rapi. Kalo tidak, kapasnya keluar.
    in belum pernah buat juga boneka linuxnya. Krn besar banget. bisa-bisa 1 semester baru selesai.

    • eid
    • Januari 22nd, 2007

    bisa minta sample import yang ibu bikin?
    kalo warnanya diganti perlu ijin dari yang punya licensi ga’ yach??
    ponakan seneng yang warnanya pink…
    Thanks infonya….

    iin : kalo GPL gak masalah ttg ganti warna. Spt kita ubah tampilan warna sebuah program gitu.
    Coba Mas Edi buat untuk keponakan pasti lucu dech. Ntar tinggal ekspor ke taiwan๐Ÿ˜›

    • KM
    • Januari 22nd, 2007

    Ndak pingin ngirimi cah imut sing nang indonesia?๐Ÿ˜›

    iin : Adikku yang imuuut, khan udah punya boneka linux ?

  2. “apalagi mencari gratisan”

    Sebenarnya gak enak, disindir terlebih dahulu, tapi berhubung gak bisa jahit, sama seperti Galih, minta bikinin juga Bu.๐Ÿ˜›

    iin : minta dibuatkan Mama dech, pasti mau. Mama-nya kholimi perhatian banget loh

  3. KM kalo ndak salah ndak punya boneka Linux bu, punyanya boneka KDE menyandang pedang samurai jepang.

    iin : dulu KM pernah nunjukin ke iin, itu tuh yang disebelahnya aphrodite

    • Biho
    • Januari 23rd, 2007

    Ibu ini nggak lupa sama kodratnya… heh he
    di samping menggeluti teknologi, kerjaan perempuan juga masih dijungjung tinggi… menjahit.

    iin : he he, gmn lagi menjahit tuh ngurangi stress akibat riset

  4. njahitnya nggak bisa pake stored procedure atau pl/sql?

    waduh, mas budi ini kayaknya kelingan sama skripsi melulu yach
    menjahit ajah dulu, tinggalin aja skripsinya
    kayaknya enak kalo menjahit bisa diprogram gitu yach
    pertama : select benang, jarum from alat
    select kain, kapas from bahan
    kedua : procedure menjahit as ….
    mbuh lah terusin sendiri

  5. nice mbak, bisa buat usaha dalam negeri nih, ada lisensinya nggak….๐Ÿ™‚

    iin : lho khan polanya dah lisensi GPL, silahkan dibuat
    ntar dech kalo pulang ke indo buat perusahaan pembuatan boneka

    • fer1
    • Januari 23rd, 2007

    bikinnya harus teliti kali ya..kalo saya pasti lamaa banget. wong ndak iso๐Ÿ™‚

    iin : lha iya donk, kalau asal2an jadinya g rapi.
    untuk boneka linux ini bisa pakai tusuk jelujur biasa tp kalo bisa didobel
    selama ini saya buat boneka pakai tusuk pagar itu yang buat lama
    harus tahu trik kalo mau kehabisan benang, mengawali menjahit dll
    btw, yg komen ku pria semua yach, yg perempuan g tertarik yach ?๐Ÿ˜ฆ

  6. pesen boneka demon BSD satu dunk..๐Ÿ™‚

    iin : boneka demon sulit, Mas
    minta tlg adinda Aisyah saja๐Ÿ˜›

    • eid
    • Januari 24th, 2007

    Siapa bilang perempuan ga’ tertarik??? temen ada yang dah coba tuh…tapi blm tahu dah jadi blom ya?? Cuma mmg blm ngisi karena mrk langsung nyoba bikin…Bgeetuuuu buu…!!!

    iin : oh gitu ya ? ya mungkin wanita lebih suka langsung bergerak ya
    ketimbang koment . he he๐Ÿ˜›
    Mas Edy di gambar yangh sudah jadi ada penguin berwarna pink

  7. Nek golek-an debian utowo ubuntu opo ono mbak? ๐Ÿ™‚

    iin : maksudnya bonekanyaa ? atau installernya ? boneka debian gak lucu, lhan cuman lingkaran awan, apalagi ubuntu๐Ÿ˜ฆ

  8. Mbak Iin salam kenal dari BonekaTux, aseli buatan Indonesia๐Ÿ™‚
    Boyong aku ya buat temen ngoding, rumahku di bonekatux.com

    Salam,

    • mas_arno
    • November 30th, 2007

    Tambah seneng lan kesengsem aku ama wanita indonesia ini.

    Makasih banyak ilmunya, untuk anakku yang tercinta kupersembahkan tux bikinan papa.

  9. Kalo ada yg tertarik bikin boneka Tux dan Duke, bisa saya buatkan.
    Silakan cek blog saya bonekaku.blogspot.com

  10. Mbak Kalo pola boneka gajah punya gak? saya kemarin nyoba bikin agak kacau tuh. makasih.

    • produk2indonesia
    • Januari 15th, 2009

    bikin boneka BISA…. cek di produk2indonesia.wordpress.com/home

    • monica
    • April 3rd, 2009

    kl mau ngobrol lsg ma kk ttg bisnis ini bolle g?
    byk yg mau kutanyain k coz aku mau buka usaha ini,
    tp bingung mulai drmn ..

  11. mba, mau tanya nih: pola boneka linux tuh bisa dijadiin pola boneka kain biasa, ndak? maklum, baru belajar. sharing ilmunya dong, mba ke blog-ku (cheriekusumawardhani.blogspot.com). aku baru belajar jadi blogger. maaf kalo berantakan. trims.

  12. Makasih banyak infonya mbak.. jadi pengin coba buat boneka tangannya. salam kenalmampir yuk ke blog saya.

    • Devina
    • Desember 15th, 2009

    gimana sih buat model boneka dari kain planel… di duruh nie buat prakarya dari sekolah…

    • v3
    • Januari 11th, 2010

    kainnya kain apa??

  13. Thanks infonya. Anda adalah muslimah luar biasa.

    • SpongeBob
    • Maret 1st, 2010

    :):):):)

    • SpongeBob
    • Maret 1st, 2010

    ๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ˜ฆ

    • SpongeBob
    • Maret 1st, 2010

    boneka๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ˜ฆ๐Ÿ˜ฆ

    • SpongeBob
    • Maret 1st, 2010

    ๐Ÿ™‚๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜‰

    • SpongeBob
    • Maret 1st, 2010

    :-@ ;->๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜ก

    • widi
    • April 18th, 2011

    mba blh msn 1 gak soalnya saya juga mau di srh buat dari sklh………

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s