Gempa Menggoyangkan Linux


Gempa yang terjadi beberapa hari yang lalu merupakan gempa terlama dan terparah yang saya alami. Gempa tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 22.00 ketika saya sedang belajar untuk Final Exam besok. Semalam sebelumnya saya juga merasakan gempa ketika tidur, tapi tidak sekeras dan selama selasa malam.

Gempa terjadi dua kali berurutan selama kurang lebih 15 menit. Gempa pertama Spontan saja saya kaget. Teman-teman lab saya malah tertawa. Karena menurut mereka gempa sudah biasa bagi orang Taiwan.

Baru gempa kedua yang lebih lama dan keras, mereka baru mengajak saya keluar Lab. Namun kita tetap tidak keluar dari gedung ataupun turun. (Saya di lantai 8). Sesekali mereka berkata,

“Hai mei you ma” (masih ada ?)

sembari memegang tembok

“you” (ada)

Kita bertahan di luar lab sampai memastikan tidak ada gempa. Sekitar 15 menit baru kita masuk ke Lab kembali.

Alhamdulillah saya masih selamat. Meskipun boneka linux saya goyang-goyang sendiri. Maklum boneka ini kalau disentuh saja sudah goyang. Tangannya juga ikut bergoyang termasuk anaknya πŸ˜€

Di Henchun ada gedung 4 lantai yang roboh sehingga menewaskan 2 orang. Bisa dibilang bangunan disini kuat-kuat mungkin karena setiap 20-30 tahun sekali dirobohkan untuk diganti yang baru.

Akibat yang terasa saya alami adalah putusnya hubungan komunikasi dengan Indonesia (internet, telpon,handphone) Sehingga saya tidak bisa mengabari keadaan saya disini. Padahal hubungan ke luar selain Indonesia tidak bermasalah. Alhamdulillah sepertinya sekarang sudah mulai lancar πŸ™‚

  1. Yah syukur alhamdulillah…. selamat, kasihan jauh dari sanak famili. Mbaca judulnya, kirain para pemakai linux kacau, eee sekalinya boneka TUx itu toh.

    Ngomong masalah bangunan, di Indonesia kebanyakan gedungnya ringkih2 yah, kebanyakan di curi perbandingan materialnya kali yah.

    BTW kapan selesainya dan kembali ke Indonesia nih.

  2. kalau membaca informasi Anda bahwa orang Taiwan sudah terbiasa dengan gempa, mungkin bangunan yang ada di situ mayoritas sudah didesain tahan gempa.
    Bagaimana dengan mahasiswa Indo lainnya yang ada disitu? semoga semuanya baik2 saja…

  3. #helgeduelbek
    bs jd banyak korupsi material 😦
    doakan secepatnya.
    tinggal prof sy bilang apa

    #dirac
    sepertinya begitu didesain tahan gempa
    karena terlalu sering
    saya lihat disini tidak ada yg retak
    Alhamdulillah semuanya baik2 saja

  4. Alhamdulillah, Allah Swt tetap memberikan keselamatan …

    • Shu-Man, You
    • Desember 30th, 2006

    一個來θ‡ͺε°ε°Όηš„ζœ‹ε‹οΌŒδΎ†εˆ°η•°ι„‰ηš„ε°η£γ€‚
    εœ¨ε°η£η™ΌηΎε–œζ­‘ηš„δΌι΅οΌŒεœ¨ιƒ¨θ½ζ Όι–‹ε•Ÿε±¬ζ–Όε₯Ήηš„ε‰΅δ½œοΌŒεΈŒζœ›ε°ε°η£ηš„ε°θ±‘θƒ½ε‚³εˆ°δΈ–η•Œε„ε€‹θ§’θ½γ€‚

  5. ass..
    allhamdulillah bu Iin selamat…
    dari mantan mahasiswa ibu nih
    Eh ngomong2 kok bisa ya.. Indonesia tergantung sekali ama taiwan..
    padahal kan negaranya gedean Indonesia…
    Kalo taiwan Ingin menghancurkan indonesia tinggal bom aja beres..
    Tapi kalo Indonesia pengen bales bomnya…harus pikir2 dulu…
    Soale nasipnya akan tambah ngenes kalo musuhnya hancur…
    Bukannya begitu..
    Menurut Ibu…?!?!?!?
    Thnks
    Salam dari Gedung Inf Lt. 2

    • biho
    • Desember 31st, 2006

    Alhamdulillah bu… kamu ndak apa apa…

  6. $aris & biho
    trims doanya

    $pituku
    negara indo emang gedhe tp kalo masalah internet gak ada hubungannya dgn luas wilayah atau banyaknya org.
    kebetulan aja salurannya kesini

    mo nge-Bom sini ? lha saya gmn ? trus para TKI disini yg jumlahnya buuuannnyyaak banget gmn ?

  7. Gempa Taiwan banyak imbasnya..

    Alhamdulillah anda selamat…

    salam kenal πŸ™‚

  8. alhamdulillah mbak selamat,

    walah gempa kok lama amat 15 menit berapa skalanya mbak ? Bandingkan gempa di jogja 27 mei lalu hanya kurang dari 1 menit (50an detik) 5,9 skala richter efeknya luar biasa ratusan ribu bangunan hancur, korban mencapai 30an ribu.

    http://cahya.wordpress.com/2006/05/28/hari-pertama-gempa/

    • nindi
    • Januari 4th, 2007

    alhamdulilah…Iin nggak pa-pa.aku udah kepikiran in. Surya sampe bolak balik ngingetin supaya menghubungi kamu. menghubungi gimana?wong internet disini sering mati. ga punya no hp-nya Iin lagi. keep your spirit my lovely sister!!

  9. #mifta
    terima kasih

    #cahya
    seperti yang saya katakan sebelumnya karena terlalu seringnnya gempa di taiwan sehingga hampir semua bangunan telah didesain anti gempa.

    #nindi
    trims nin, dah khawatirkan iin
    nomor HP-ku emang sangat diprotek
    lagian aku jg g bisa menghubungi sapa2 pas gempa khan gak hanya internet yg g bisa
    telpon juga 😦
    selamat ulang tahun ya !

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

