Ada linux disini gitu loh


Kebetulan di Lab hanya saya yang memakai Linux, semua teman Lab memakai “jendela” (tebak sendiri yach 😛 ). Sampai-sampai professor saya bilang “Memang kamu tidak bisa menggunakan “jendela” ???? 😀

Sebenarnya bukan hal itu yang ingin saya ceritakan kali ini. Yang diatas hanya intermezzo aja. 😛

Ketika di tanah air (Indonesia) saya berusaha mencari boneka Pinguin (simbol linux). Pernah sampai ke mangga dua Jakarta 2 x keliling. Di counter-counter rumah boneka di Malang. Di Surabaya setiap ke Mall apalagi di counter boneka pasti pinguin yang dicari !!! Tapi niiihiiill 😦

Meskipun begitu saya dapat boneka ikan mirip lambang Qmail dari Ibu. Qmail adalah mailserver di Linux. Sehingga boneka itu saya beri nama Qmail. Lucu juga …. Seperti ini qmail skr boneka ini saya bawa ke taiwan sebagai teman tidur 😀

Hari minggu kemarin saya pergi ke Taipei Zoo. Lumayan sebagai pelajar saya dapat diskon, jadi cukup membayar 30 NT. Ketika itu saya melihat di peta ada kata “penguin house”. Wah bisa lihat linux asli donk . dsc00108.jpg

Setelah keluar dari pengiun house, saya disambut oleh sebuah counter 4x4M, yang isinya berbagai aksesoris berkaitan dengan pengiun. Mulai dari boneka, buku, pensil,dompet, topi dll

Wah siapa yang mengira disini ketemu Linux-linux lucu 😀 Harganya tidak terlalu mahal, harganya hampir sama seperti di Indonesia.

  1. Mbak in beli yang mana nih? Bawain juga dong. 😉
    BTW, boneka si Postfix ada nggak ya?

  2. Wah, saya juga satu-satunya pengguna linux di komunitas saya. Satu semester ini berburu boneka linux, nggak pernah ketemu. Cuma dapet boneka penguin berlogo operator telpon. Yach, daripada nggak ada…

    • setia
    • November 1st, 2006

    titip sbg oleh2 aja, pas dibawa pulang ke indo 🙂
    ato yang ‘unix’ (bukan os lho) yang lain 🙂

    • bbs
    • November 2nd, 2006

    boneka tux ada tuch di baliwae
    tapi duh, pengen deh klo lihat yang di taiwan sono

  3. dik in, aku cari boneka setan yang imoet, freebsd punya, ada ga ya?
    kalo bisa yang bener2 bagus bentuknya.. ngga mletat mletot.. 😛

  4. just checkin things out

  5. oalahh Mas Aby…
    dr dulu yg dicari boneka itu “qiyut devil”

  6. jendela, youknowwhat, w$, apa lagi ya sebutannya? jadi ingat kamas muhammad di InfoLINUX 2006: Memandang Linux Secara Fair.

  7. kayak di Harry Porter menyebut musuhnya dengan YouKnowWho :P. Mungkin gitu kali M$ menyebut Linux karena musuh harry porter juga berawalan L 😀

    • Henry
    • November 15th, 2006

    wah, di TC juga ada yang disebut “YouKnoWho” atau “YangNamanyaTidakBisaDisebutin”. kekekeke….

    hehehehe… enaknya nitip apa yah ? :p

    — terima kasih atas bantuannya —

    • hikarunamaku
    • Desember 4th, 2006

    walahhhh laen kali ga perlu cari keliling keliling mbak…pesen di aku aja ntar di bikinin mo yg kaya gmana…aku kan bisnis pembuatan boneka hihihi skalian promosi ni ye..

    • nida
    • Februari 8th, 2007

    Assalamualaikum,
    salam kenal,
    kebetulan bgt aku juga sama nyari2 ke setiap toko di indonesia, si pinguin / si tux ga pernah nemu.. klo ada yang tau dimana di indo kbrin ya.. ato ada yg berminat join usaha buka pinguin house di indo?? he he..sempet kepikiran soalnya..mb hikaru aku mau mesen dong gmn crnya nih?

    wass.

    nida

    iin : wa’alikum salam
    bikin sendiri aja Mbak .

  8. di KPLI Jakarta ada tuh sekarang, alamatnya di BonekaTux.Com 🙂

  9. я так считаю: спасибо!!

    • bytescode
    • Mei 29th, 2012
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

