Reiser kumat lagi :(


Sudah berkali-kali reiserku ngambek …… :((

Padahal dengan kelebihannya :

  • File system tercepat , pembuktiannya http://www.namesys.com/benchmarks.html
  • Menggunakan algoritma balance tree sehingga pemakaian ruangannya lebih efisien
  • Memiliki keamanan yang cukup baik
  • Sifatnya open source, membuat kita juga dapat melakukan development

Meskipun kelebihan menggiurkan orang untuk memakainya, saya tetap memilih EXT3. Setelah saya berkali-kali dikecewakan. Padahal saya sudah melakukan reiserfsck –fix-fixable , –rebuild-sb, –rebuild-sb.Awalnya berhasil, resier saya kembai normal, sehingga bisa menjalankan linux. Tapi kadang-kadang kambuh lagi, masih di grub tertulis error filesystem. Saya coba perintah-perintah tersebut, berhasil diperbaiki eh gak bisa login 😦

Sudahlah EXT3 pilihan saya.

  1. SUSE 10.0 ada bugnya kalau dibuat internetan.
    SUSE 10.1 terlalu berat
    Mandriva, sejak mandrake 9.2, aplikasi console-nya banyak yg hilang. (Mandrake 9.1 distro favorite)
    Ubuntu, aplikasinya kurang lengkap.
    Debian Stable, update-nya harus ke kampus. 😦
    Debian Unstable, hang-hangan kalau habis masuk windows. (Yang lagi terinstall di kompie-ku)

    Enaknya pakai apa ya?
    Apa Fedora saja ya? Mudah dicari. Tapi jadinya kok kayak megang server, Gak megang notebook.

    Tapi memang sebaiknya EXT3, karena pengembangnya merupakan orang-orang yang udah lama mendevelop ext2 (CMIIW), jadi bisa dikatakan pengalaman dan support-nya sudah teruji.

  2. bukannya FEDORA cocok buat notebook juga
    kalau debian buat notebook itu agak aneh

    • KM
    • Oktober 26th, 2006

    Hidup Windows XP 🙂

  3. Yahh… belum punya laptop nih. Sudah lama ingin mencoba berbagai macam distro di laptop, belum kesampaian. Sepertinya yang asyik dipakai tetap Debian dan anak cucunya deh. ;;)

    (Perasaan komentarnya tidak ada hubungan dengan tulisan di blog ya??) Ah, biarin.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s