Setelah a,b,g sekarang e


Akhir tahun 2005 atau sekitar bulan september, 802.11e Standar IT untuk telekomunikasi dan pertukaran informasi  pada Wireless diakui oleh IEEE. Huruf ‘e’ disini berarti enhacement.

Apa yang ditambahkan ? MAC pada 802.11e mendukung persyaratan aplikasi QoS (Quality of Service) dan memiliki kapasitas yang efisien pada protokol.

802.11 e memperkenalkan HCF. Apakah HCF ? HCF kepanjangan dari Hybird Coordination Function. HCF menggunakan sebuah mekanisme EDCA (Enhanced DCF Channel Access ) dan HCCA (HCF Controlled Channel Access)

EDCA digunakan untuk antrian lalu lintas, dengan ketentuan yang paling tinggi prioritasnya didahulukan. HCCA pada umumnya menjalankan fungsi-fungsi yang kompleks. QoS dapat menjalankan transmisi untuk aplikasi VoIP dan streaming lebih baik. Seperti kita ketahui seringkali pada wireless gambar terputus-putus pengirimannya. Namun sekarang streaming 802.11e semakin didukung dengan adanya format coding terbaru H.264 yang mampu menunjukkan kinerja seperti MPEG-4 Visual dalam hal kompresi secara efisien

    • yamin
    • Februari 16th, 2007

    Sumpeh,,, gw kaga ngarti negh semua istilah… coba aja da yang mo ngejelasin

    iin : he he …

    • selvia
    • September 9th, 2008

    untuk standar MAC pada 802.11e protokol HCCA menggunakan NS2 yang versi berapa? jika digunAkan OS Windows xp 2003..asap..
    terima kasih ya..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s