Saya bukan orang India


Lab PADS itulah Laboratorium dimana saya berada di NTUST. PADS kepanjangan dari Pararel Architecture and Distributed System. Saya adalah mahasiswa International pertama di Lab ini. Hal inilah yang menyebabkan teman-teman di lab PADS begitu exciting dengan kehadiran saya.

Semua teman lab sudah saya kenal semua. Ternyata ada satu yang ketinggalan ….

Teman yang saya kenal hanya teman yang sedang menyelesaikan master sedang yang doctor saya belum kenal😦

Hari itu teman PhD datang, saya hanya tersenyum seprtinya dia terburu-buru menemui professor.

Nah, pada saat dia menemui professor, saya juga butuh tanda tangan professor.

Akhirnya saya beranikan untuk masuk setelah terdengar kata “Qing Jin”

Setelah mendapat tanda tangan professor, tiba-tiba teman saya menyeletuk.

“Do you come from India?”

Image “No, I come from Indonesia. Wo shi Yinni ren (saya orang Indonesia)”

“Why do you guess me as India people ?”, tanyaku.

“Coz, Your cloth.”

“Ini adalah jilbab. Pakaian yang digunakan oleh wanita muslim. Mungkin anda keliru dengan sari🙂 ”

“Sari ???”

“Ya pakaian yang dikenakan orang wanita india”🙂

“oh iya…, maaf….”

“Mei Guan Xi”

“btw, apakah warnanya harus putih ?”

Kebetulan waktu itu saya pakai kerudung putih dan pakaian putih.

“Tentu tidak. Kita dapat memakai warna apapun. Yang penting semua tertutup except muka dan telapak tangan”

“Oh I see”

Tiba-tiba profku ikut bicara.

“Disini jangan memakai baju merah :D”

“hmmm kenapa ?”

“Ntar dianggap melawan president sekarang . Apakah kamu tidak tahu ?”

“Oh iya yang demo di Ching Kai Sek itu, ya saya pernah melihat di TV Indonesia”

“Jangan juga warna hijau?”

“Kenapa ???”

“Itu untuk yang pro-pemerintah. Jadi cari yang netral aja! :D”

“Oh, terima kasih atas sarannya, saya akan kembali ke lab. Permisi”

    • setia
    • Oktober 10th, 2006

    red mean brave!
    green mean peace!!

    red = PDIP, green = PKB or PPP

    just say red or green🙂

    • setia
    • Oktober 10th, 2006

    he he he dikira orang india neh non…
    emang mirip ……. progress…. 80% .. process…..
    pake algortihma apa ya biar 100%, tapi mirip kok …

    kuch kuch hota hai deh….

  1. April 23rd, 2007

Tinggalkan Balasan

