Saya belum menikah :D


Pada saat itu saya berada di ruang Student Affair untuk memberikan stempel nama sebagai persyaratan beasiswa.

Sambil melakukan penyetmpelan petugas tersebut, tiba-tiba bertanya, “Ni Jie hun le ma? (apakah anda sudah menikah) ”

“belum, kenapa anda bertanya seprti itu ?”

“Baju yang anda kenakan ini saya kira hanya untuk wanita yang sudah menikah saja”

“Oh, ini pakaian yang biasanya digunakan oleh wanita muslim”

“Apakah dari kecil harus memakai ini ?”

Waduh, baligh apa ya bahasa Inggrisnya ?

“Oh, jika dia sudah dewasa, baru memakai ini.”

“Dewasa ?”

Karena petugasnya perempuan spontan aja kujawab,

“after she got menstruation”

“what’s menstruation”

“yue jing” . Untung inget bhs chinanya😛

“oh, yue jing. Tidak panas. inikan bukan winter ?”

“Dulu pada awalnya saya terasa panas, mungkin sebulan. Tapi jika sudah terbiasa, kita merasa menggunakan pakaian biasa”

“Ok. Xie Xie Ni”

    • Hazim AHMADI
    • Oktober 10th, 2006

    Ni chi fan le ma?
    Wah lagi belajar di taiwan ya?
    Dulu thn 2001, saya pernah berkunjung ke sana, jadi pembicara di forum telekomunikasi di taipei. Cuma sendirian, karena tidak bisa bahasa china, yah terpaksa ga banyak keluar hotel (westin). Kalau saya pernah disangka orang sana asli deh….

    Wassalam,
    hazim

    • hazim
    • Juni 15th, 2007

    please remove my comment above.

    br,

    hazim

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

