Syarat Pembuatan Paspor Anak


Saya mau berbagi syarat pembuatan paspor anak terutama bayi, kebetulan Key(8 bulan) baru aja membuat paspor. Syarat pembuatan paspor tidak ribet. Perlu diketahui paspor orang tua harus jadi terlebih dulu sebelum membuat paspor anak. Berikut syarat pembuatan paspor anak :

  1. Paspor salah satu orang tua (Asli + Fotokopi)
  2. KTP kedua orang tua (Asli + Fotokopi)
  3. Kartu Keluarga (Asli + Fotokopi)
  4. Akte Kelahiran Anak dan orang tua (Asli + fotokopi)
  5. Surat Nikah Orang tua (Asli + fotokopi)
  6. Akte kelahiran orang tua (Asli + fotokopi)
  7. Pernyataan orang tua dengan dibubuhi materai 6000 (Surat ini udah disedikan tidak perlu membuat sendiri)

Untuk bayi tidak perlu tanda tangan maupun sidik jari, namun tetep harus datang untuk foto. Inilah susahnya membuat Key diem dan menghadap ke depan. Lebih dari 10 kali take foto he he.

About these ads
  1. Ass. Salam kenal :)
    makasih byk mba infonya, kebetulan mau urus paspor utk anakku jg. Wass.

  2. Salam kenal Mbak Ia, benar sekali apa yang mbak sebutkan di atas, foto bayi harus meskipun sulit, dimasa pengembangannya kemarin itu kami dibuat kewalahan saat harus mengambil gambar banyi, krn bayi yg rewel,takut,goyang dan sebagainya, sehingga sering kelamaan akibat erorr capture,banyak paspor yg di luar standar SOP. kebetulan saya admin yang memasang jaringan SPRI untuk Langsa-Aceh..tapi sekarang kayaknya udah agak stabil sistemnya.

    • mesa maharijaya
    • September 13th, 2010

    makasih banyak Infonya mbak,.. aku jg berencana mengurus paspor anak neh. Semoga bisa selancar mbak,..

    • yuana indriani
    • Februari 4th, 2011

    thx ya mba’ infonya…aq jg mau bkin paspor buat putriku yg msh brumur 18 bln…mdh2an lancr..:)

    • wati
    • Februari 5th, 2011

    mbak kalo saya sudah bercerai,bagaimana ngurusnya.kan ga ada KTP ayahnya.

    • victoria
    • Juni 30th, 2011

    thx for the information O:)
    terima kasih
    makasih
    thank you
    xie xie
    gracias
    arigatou gozaimatsu.. :) :D

    • buddi abe
    • September 26th, 2011

    mbak kalo di kk belum ada nama anak tetapi aktenya udah ada, apa bisa diproses gak tu? apa saya harus perbarui kk saya dulu gak? apa bisa dengan aktenya aja?

  3. kalau bikin nya di luar negeri gmn mbak…? anak saya kelahiran riyadh(saudi arabia) terus mau bikin passport tp masih nunggu akte nya lom kelar,apa butuh akte ortunya jg, sementara akte kami g ada…thank respont nya

    • Elvi Riana
    • November 5th, 2011

    Persyaratan apa yang diperlukan untuk pembuatan paspor untuk adik saya?? Karena orang tua saya tidak ada paspor, dan saya ingin mengajak adik saya liburan diluar negeri!!

    • bondan
    • Desember 9th, 2011

    biaya nya brp ya..?
    umur brp ank bs pny sndiri paspornya?
    trims

    • bondan
    • Desember 9th, 2011

    biayanya brp y bu..?

    • lsg aja ke kantor imigrasi terdekat maaf sy bukan petugas imigrasi jd tdk up todate dgn biaya2

      Pada Sab, 10 Des 2011 05.34 ICT

        • Lukman Hakim
        • Desember 19th, 2011

        Kantor imigrasinya yang di mana ba…klo boleh tau…maaf ba mengaggu…soalnya saya kurang tau alamatnya,kalo boleh tau alamt imigrasinya,nhn

      • google “kantor imigrasi kota XXXX”

         

  4. wah ada paspornya ya ternyata tak kira tidak ada

    • teguh
    • Desember 24th, 2011

    Haloo..salam kenal ya mbak…

    mau tanya nih,
    kalau semua persyaratan diatas sudah lengkap….tetapi akte kelahiran ibunya tidak ada …bermasalah tidak ya mbak?

    • maaf pak sy bukan petugas imigrasi, dan ini bukan web kantor imigrasi sebaiknya pertanyaan spt itu lsg dialamatkan ke kantor imigrasi

  5. okey bu’ ,,,thank informasinya

    • ervina
    • Januari 30th, 2012

    bagaimana jika tidak ada kartu keluarga sebab orang tua hanya menikah sirih dan sekarang sudah berpisah.

  6. klo biaya nya brpa ya tante? makasih info nya :)

  7. itu di persyaratan ke 3 ada Kartu Keluarga (asli + fotokopi). Kalau misalnya aku dan istri kartu keluarganya masih numpang punya orangtua masing-masing atau belum memiliki Kartu Keluarga sendiri, bisa menggunakan kartu keluarga dari salah satu orangtua anaknya tidak ya? terimakasih

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.204 pengikut lainnya.